Notification

×

Iklan

Iklan

Reaksi Terkini Jokowi Terhadap Permintaan Kenaikan Tukin yang Diutarakan Menteri Bahlil

Kamis, 07 Desember 2023 | 12/07/2023 09:36:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-07T14:36:17Z

Serambiupdate.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons permintaan kenaikan tunjangan kinerja (tukin) dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Bahlil mengungkapkan permintaan tersebut dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2023 di Balai Kartini, Jakarta, pada Kamis (7/12/2023).

 

Jokowi menyatakan ketidaksenangannya karena permintaan itu diungkapkan secara terbuka di depan umum. Meskipun demikian, ia memahami perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN). "Tapi yang saya enggak senang, kok diungkap secara terbuka. Tapi enggak apa-apa biar bapak ibu semuanya tahu bahwa kita juga urus hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan," ujar Jokowi.

 

Sebelumnya, Bahlil telah menyampaikan terima kasih kepada Presiden karena DPMPTSP mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Dia juga menyampaikan aspirasi staf yang merasa kurang sejahtera karena tukin mereka tidak sebanding dengan kementerian pengumpul pajak. Bahlil memberi analogi investasi sebagai pohon yang harus ditanam dengan baik agar manfaatnya dirasakan oleh banyak orang. Meski demikian, dia berharap agar di masa jabatannya sebagai Menteri Investasi, beban yang ditinggalkannya tidak memberatkan mereka yang datang setelahnya.

 

(Ade Satria/Dyl)

=