Notification

×

Iklan

Iklan

Pesatnya Kemajuan Teknologi, FTII Uhamka Siap Beradaptasi dengan Revolusi Industri 5.0

Sabtu, 02 Desember 2023 | 12/02/2023 03:35:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-02T08:35:56Z

 


Serambiupdate.com
- Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan “Seminar Nasional TEKNOKA 8  2023 dengan tema Transformasi Industri Cerdas Menghadapi Revolusi Industri 5.0” secara live di Youtube FTII Uhamka, Sabtu (2/12).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Dan Mugisidi selaku Dekan FTII Uhamka, Rifky selaku Wakil Dekan I FTII Uhamka, Rahmi Imanda selaku Ketua TEKNOKA 8, Prof Sonny Zulhuda selaku pembicara utama dari International Islamic University Malaysia, Novean Husni Dini Reca selaku pembicara dari PT Rusli Vinilon Sakti, Ismail Fahmi selaku pembicara dari Founder Drone Emprit dan Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah, Andi Tritanoto selaku pembicara dari PT Pasific Satelit Nusantara, dan peserta seminar.

 

Rahmi Imanda selaku Ketua TEKNOKA 8 dalam laporannya menyampaikan bahwa pada seminar ini terdapat 49 pemakalah dari segala bidang. Pada Teknik Mesin sebanyak 8 makalah, Teknik Elektor sebanyak 5 makalah, Teknik Informatika sebanyak 36 makalah. Ia menyatakan, pemakalah ini berasal dari berbagai institusi dan perguruan tinggi dalam negeri.

 

“Saya mewakili seluruh panitia TEKNOKA 8, berterima kasih kepada Rektor Uhamka dan jajarannya, Dekan FTII Uhamka berserta jajarannya, serta berbagai pihak sponsor diantaranya PT Sentuh, Herbani Medika Nusantara, UNICOM, dan SAPTA TUNAS,” ujar Rahmi.

 

Dan Mugisidi selaku Dekan FTII Uhamka menuturkan terima kasih kepada para narasumber yang turut memberikan ilmu dan wawasannya kepada peserta seminar. Ia berharap melalui kegiatan seminar ini para peserta mampu beradaptasi dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini.

 

“Harapannya kita bisa menyesuaikan diri ataupun beradaptasi dengan perubahan-perubahan tekonologi yang ada. Karena zaman terus berganti dan teknologi semakin canggih maka kita tidak boleh tertinggal,” tutur Dan.

=