Notification

×

Iklan

Iklan

PBA FAI Uhamka Rayakan Hari Bahasa Arab sebagai Bahasa Keagamaan dan Internasional

Selasa, 19 Desember 2023 | 12/19/2023 04:14:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-19T09:14:17Z


Serambiupdate.com
 - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (FAI Uhamka) memperingati Hari Bahasa Arab Sedunia yang diselenggarakan di FAI Uhamka, Limau, Jakarta Selatan, Senin (18/12).

 

Kegiatan Memperingati Hari bahasa Arab Sedunia ini telah menjadi tradisi dalam Prodi PBA FAI Uhamka yang terlaksana secara turun temurun pada setiap tahun dengan berbagai konsep dengan menghadirkan konsep berupa Pentas Seni Mahasiswa Bahasa Arab dalam Menghidupkan budaya Timur Tengah lewat penampilan menyanyi lagu Arab, Baca puisi, Bercerita, Pidato Arab, Fashion show dengan backsound lagu-lagu berbahasa Arab.

 

Kegiatan dihadiri oleh Purwidianto Wakil Dekan I FAI Uhamka, Ari Khairurrijal Fahmi Wakil Dekan III  FAI Uhamka, Miatin Rachmawati selaku Kaprodi PBA FAI Uhamka serta beberapa jajaran dari dosen-dosen PBA Uhamka dan para mahasiswa selaku peserta da partisipan dalam menyukseskan acara.

 

Miatin Rachmawati selaku Kaprodi PBA FAI Uhamka dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bahasa Arab tidak hanya menjadi Bahasa bagi umat Islam, namun juga salah satu bahasa internasional yang telah ditetapkan oleh PBB.

 

"Bahasa arab tidak hanya bahasa Agama saja akan tetapi bahasa Arab adalah bahasa international yaitu bahasa yang diresmikan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). PBB sudah menetapkan bahasa Arab sebagai bahasa internasional kedua setelah Bahasa Inggris," ucap Miatin.

 

Selain itu, Miatin juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini menjadi wadah bagi para siswa dalam mengembangkan kreativitas mereka dalam menghasilkan karya-karya berbahasa arab.

 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan soft skill mahasiswa dalam mengekspresikan keterampilan berbahasa Arab. Menjadi Stimulus yang baik untuk Mahasiswa Prodi PBA tampil lebih percaya diri dalam menunjukkan keterampilan berbahasa Arab,” pungkas Miatin.

=