Notification

×

Iklan

Iklan

LPM Uhamka Menerima Kunjungan STEI Bhakti Pembangunan Dalam Rangka Benchmarking

Kamis, 07 Desember 2023 | 12/07/2023 11:00:00 AM WIB | Last Updated 2023-12-07T04:00:35Z


Serambiupdate.com
- Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut kunjungan dari STIE Bhakti Pembangunan Jakarta dalam mengadakan kegiatan Benchmarking atau studi banding antar LPM yang diselenggarakan di Uhamka Command Center (UCC), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Selasa (05/12).

 

Kunjungan STIE Bhakti Pembangunan ke Uhamka merupakan kegiatan Benchmarking atau studi banding antara LPM STIE Bhakti dan Uhamka dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan perguruan tinggi dan menunjang kemajuan kampus dalam meraih akreditasi unggul

 

Kegiatan dihadiri oleh Ishaq Nurhadin selaku Ketua LPM Uhamka, Lutphi Safahi selaku Sekretaris LPM Uhamka dan dari pihak STIE Bhakti Pembangunan Jakarta yang mencakup Sri Rahayu selaku ketua LPM STIE dan Djoko Pamungkas selaku staff LPM STIE serta jajaran staff dari LPM Uhamka.

 

Ishaq Nuriadin selaku ketua LPM Uhamka dalam sambutannya, menyampaikan 3 aspek yang harus dibahas dan harus dilakukan oleh LPM Perguruan Tinggi dalam menunjang dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan perguruan tinggi dalam meraih akreditasi unggul.

 

"Ada 3 aspek dalam meningkatkan kualitas mutu perguruan tinggi yang harus dilakukan LPM dalam mencapai akreditasi, yang mencakup Implementasi sistem penjamin mutu, pengelolaan penjaminan mutu, dan sharing Permen Nomor 53 dalam meningkatkan akreditasi program studi," ucap Ishaq.

 

Disisi lain, Sri Rahayu selaku Ketua LPM STIE Bhakti Pembangunan juga menyampaikan apresiasinya terhadap ketersediaan LPM Uhamka yang telah menyambut dengan baik dan bersedia untuk berdiskusi bersama dalam peningkatan mutu pendidikan Universitas dalam menunjang akreditasi.

 

"Tujuan dari kunjungan kita disini untuk belajar dalam meningkatkan mutu dari yang seeblumnya belum ditingkatkan dalam hal akreditasi melalui Diskusi, sehingga nanti kita pulang membawa Ilmu. Terima kasih untuk LPM Uhamka karena sudah bersedia dalam mewadahi pertemuan ini untuk diskusi bersama," pungkasnya.

=