Notification

×

Iklan

Iklan

Dekan FISIP Uhamka Lanjutkan Tugas di Periode Kedua dalam Peningkatan Akreditasi Jadi Amanah Utama

Selasa, 05 Desember 2023 | 12/05/2023 05:54:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-05T10:54:35Z


Serambiupdate.com
 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pelantikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uhamka masa jabatan 2023-2027 yaitu Dra. Tellys Corliana, M.Hum di Aula A.R Fachrudin, Selasa (5/12).

 

Agenda yang berjalan khidmat ini dihadiri oleh Prof Dadang Kahmad selaku Ketua BPH Uhamka bersama Nurhadi selaku anggota BPH Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah Warek II Uhamka, Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka, Ramilan perwakilan PWM DKI Jakarta, segenap Dekan dan kepala Biro di lingkungan Uhamka, serta  Stakeholder Uhamka

 

Prof Gunawan menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Tellys atas pengabdiannya terhadap FISIP Uhamka yang tiada henti. Namun, Prof Gunawan meyakini FISIP Uhamka masih memiliki pekerjaan besar dalam mendorong kualitas SDM nya dalam rangka peningkatan akreditasi FISIP menjadi unggul. Selain itu, ia juga mengarahkan agar fakultas ini menyediakan wadah pelatihan dan sertifikasi yang relevan dengan keilmuan komunikasi. Ia harap FISIP Uhamka terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi Civitas Akademikanya untuk menciptakan FISIP Uhamka yang berkemajuan.

 

"SDM ini memang sebuah kunci yang penting dalam peningkatan kualitas fakultas dan prodi. Maka dari itu mari kita bersama-sama bersinergi untuk itu. Akreditasi bukan hanya berpengaruh terhadap Civitas Akademika FISIP Uhamka, tapi juga bagaimana kita bisa meningkatkan mahasiswa baru kita kedepannya. Saya juga meyakini bahwa kedepannya FISIP Uhamka bisa membuka pelatihan dan sertifikasi yang terkait ilmu komunikasi. Saat ini dunia ekonomi kreatif dan digitalisasi sudah bisa terhubung dengan keilmuan komunikasi. Maka mari kita kembangkan peluang itu. Selamat dan sukses kepada Ibu Tellys, semoga amanah dalam bersinergi memajukan FISIP Uhamka," ujar Prof Gunawan.

 

Selanjutnya, Tellys Corliana selaku Dekan FISIP Uhamka periode 2023-2027 mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan Civitas Akademika Uhamka kepadanya dalam mengemban amanah untuk mengelola FISIP Uhamka. Pada periode keduanya, Tellys memiliki tanggung jawab dan tugas yang lebih berat daripada sebelumnya, salah satunya adalah pengembangan kurikulum, SDM, dan akreditasi. Namun ia percaya, dengan kolaborasi dan inovasi Stakeholder, ia percaya FISIP Uhamka bisa menjadi fakultas yang berintegritas.

 

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah dititipkan, walaupun saya rasa tidak akan mudah kedepannya karena semakin tinggi pula harapan dan ekspektasi yang harus dipenuhi, seperti peningkatan SDM, kurikulum, dan akreditasi. Insya Allah saat ini Prodi Ilmu Komunikasi sedang menyiapkan SK untuk akreditasi unggul. Semoga dengan ini, kita bisa mewujudkan FISIP Uhamka yang berkemajuan," tuturnya.

=