Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Kemajuan Teknologi Industri, Uhamka Sambut Guest Lecture Toyota Jepang

Senin, 04 Desember 2023 | 12/04/2023 12:07:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-11T05:07:59Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menjadi tuan rumah dalam acara Kuliah Tamu dari Toyota Motor Corporation Jepang yang bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI) Uhamka di Aula AR. Fachrudin Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (4/12).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Dan Mugisidi selaku Dekan Fakultas Teknik Industri dan Informatika (FTII) Uhamka, Tohirin selaku Wakil Dekan IV FEB Uhamka, Prof Herri Mulyono selaku Ketua LP3KUI, Shunji Miyahara Project General Manager, Toyota Motor Corporation beserta tim, serta mahasiswa FEB dan FTII Uhamka.

 

Prof Herri Mulyono selaku Ketua LP3KUI menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama LP3KUI dengn Toyota Motor Corporation Jepang yang memfokuskan kepada dua fakultas diantaranya, FEB dan FTII Uhamka. Menurutnya kegiatan ini sangat menarik kerena pihak Toyota ingin mengeksplor lebih jauh terkait generasi milenial maupun generasi Z dapat berkontribusi terhadap perkembangan desain produk-produk Toyota yang akan datang.

 

“Uhamka juga sedang menjajaki Memorandum of Understanding (MoU) dengan Toyota. Kami sebelumnya juga sudah berkoordinasi melalui zoom meeting untuk perencanaan kedepannya, namun hari ini memang fokus pada eksplorasi persepsi generasi milenial dan Z untuk produk Toyota yang akan datang. Harapannya pembahasan MoU ini dapat direalisasikan lebih lanjut dan kompetensi mahasiswa dapat berkembang terkait desain dan manufaktur,” tutur Herri.

 

Sementara itu, Shunji Miyahara selaku narasumber dari kegiatan Guest Lecture menyampaikan mengenai langkah transformasi digital dalam industri terutama Toyota dalam meningkatkan kualitas produk dan minat para kustomer atau pembeli.

 

"Dengan mengusung Gerakan DX (Digital Transformation), Toyota menggerakan system digitalisasi dibidang industry terutama di bidang otomotif, baik perencanaan dan pemasaran dengan menggunakan teknologi canggih dan kekinian untuk menarik minat pelanggan melalui system Decision Making Funnel,” ucap Shunji.

 

Selain itu, Shunji menyampaikan harapannya kedepan dalam bekerja sama dengan Uhamka dalam menciptakan dan mendukung transformasi digital di Industi modern.

 

"Melalui kesempatan yang telah diberikan saat ini dalam memberikan materi perkuliahan, saya berharap kedepannya Uhamka dan Toyota dapat kembali bekerja sama kedepannya dalam menciptakan digitalisasi di dunia industri dan pendidikan,” pungkas Shunji.

=