Notification

×

Iklan

Iklan

Raih Prestasi, Mahasiswa UNS Menangkan Juara 1 Kompetisi

Selasa, 28 November 2023 | 11/28/2023 10:32:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-28T03:32:33Z


Serambiupdate.com
 - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil mendapatkan juara 1 dalam kompetisi nasional Hasanuddin Scientific Fair 2023 yang diselenggarakan pada 10-12 November 2023 di Universitas Hasanuddin Makassar.

 

Helena Helena Adelia Prabowo, Isna Cahya Kamila, dan Quarta Atsir Azaria Dewi mewakili UNS dalam Kompetisi Hasanuddin Scientific Fair 2023 yang diselenggarakan secara luring dan mempresentasikan hasil karya mereka yang dihadiahi medal emas sebagai juara 1 kompetisi Degan mengusung tema poster publik bertajuk Mandul Tanda PCOS? Hindari Malas, Cegah dengan Cerdas.

 

Quarta Atsir Azaria Dewi selaku mahasiswa UNS yang tergabung berpesan untuk para mahasiswa, jangan takut untuk mencoba kegiatan-kegiatan perlombaan. Selain menambah ilmu dan pengetahuan, mahasiswa yang berprestasi pasti akan difasilitasi. Quarta juga memiliki harapan dari hasil kompetisi bersama tema-temannya dapat memberikan manfaat.

 

“Harapannya melalui poster tersebut, para dokter dan Masyarakat dapat menyebarkan ilmu kepada yang lain dengan mengemasnya semenarik mungkin. Hal itu bertujuan agar masyarakat dapat mudah mengingat dan mengimplementasikannya dengan baik,” ujar Quarta.

 

Selain itu, Quarta juga berharap melalui karya poster yang telah mereka buat, para dokter dan tokoh masyarakat bisa menyebarkan ilmu kepada masyarakat dengan cara semenarik mungkin.

 

“Ia berharap melalui poster ini dapat mampu memberikan ilmu pengetahuan kepada Masyarakat melalui cara yang menarik oleh para dokter dan tokoh Masyarakat agar bisa mudah diingat dan dipraktekan dengan baik,” Pungkasnya.

 

Novia Rahmawati/GJF

=