Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan Kejar Paket Dorong Perubahan Positif di Warga Binaan Lapas Banyuwangi

Kamis, 16 November 2023 | 11/16/2023 08:37:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-27T14:41:38Z

Serambiupdate.com Orang-orang yang tinggal di Lapas Kelas IIA Banyuwangi menerima layanan yang sangat baik. Mereka dilatih untuk kejar paket selain memperoleh keterampilan. Setelah keluar dari penjara, dia berharap bisa mendapatkan pendidikan yang memadai. 

 

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Giri, Banyuwangi, berkolaborasi dengan program kejar paket ini.  Selain itu, warga binaan berhak atas pengetahuan dan kelulusan akademik. Menurut Agus Wahono, Kepala Lapas Banyuwangi, ini dilakukan untuk meningkatkan kehidupan setelah bebas.

 

Para pendidik didatangkan ke Lapas selama pendidikan kejar paket. Sebaiknya dua puluh dua warga binaan dididik oleh mereka. Secara khusus, ada sebelas warga binaan wanita dan sisanya laki-laki.


Untuk memberikan warga binaan ijazah kejar paket, program ini bekerja sama selama tiga tahun. Kebanyakan dari mereka memiliki kejar paket C, atau setara dengan SMA, tetapi ada juga yang memiliki kejar paket B, atau setara dengan SMP.

 

Selama masa pembinaan mereka di Lapas, warga binaan telah terbiasa mengikuti kegiatan kejar paket setiap Sabtu pagi. "Tentunya, setelah bebas, warga binaan bisa memiliki ijazah kejar paket yang bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan atau lainnya," kata Agus.


(Kharisma P/Dyl)

=