Notification

×

Iklan

Iklan

HMJ Pendidikan Ekonomi UNG Gelar Kompetisi Esai Nasional

Rabu, 29 November 2023 | 11/29/2023 01:19:00 PM WIB | Last Updated 2023-11-29T06:19:48Z

Serambiupdate.com Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kompetisi esai Nasional III Tahun 2023.


“Kompetisi ini diselenggarakan sebagai wadah untuk menuangkan pemikiran, gagasan, dan wawasan mahasiswa mengenai isu-isu ekonomi relavan,” ucap Sekretaris Kementerian Pendidikan Ekonomi Meli Zubaidah Mahmud.


Dikatakannya, pelaksanaan lomba esai nasional ini bertujuan untuk membantu mahasiswa agar terbiasa mengasah kemampuan dan menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat dituangkan dalam bentuk artikel ilmiah yang berkaitan dengan bidang ekonomi.


“Kami berharap mahasiswa dapat banyak mengemukakan pemikiran dan pendapatnya mengenai permasalahan perekonomian saat ini. Peserta akan menyampaikan pandangannya mengenai perkembangan ekonomi global yang semakin terintegrasi dengan teknologi dan inovasi,” harap Meli.


Ia berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah yang mendorong mahasiswa untuk berdiskusi dan berpikir kritis mengenai isu-isu ekonomi yang penting dan relavan.


Selain itu, mahasiswa juga dapat memberikan solusi terhadap permasalahan perekonomian yang sedang terjadi di Indonesia.


Peluncuran Lomba Esai Nasional III Tahun 2023 ini mempertemukan mahasiswa dengan 6 Perguruan Tinggi, yaitu UMM, Universitas Swadaya Gunung Jati (USGJ), Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene, Universitas Sulawesi Tenggara, UNAIR Surabaya, dan Universitas  Negeri Gorontalo (UNG).

 

(Aulia N/Dyl)


=