Notification

×

Iklan

Iklan

Cetak Generasi Handal dan Kompetitif di Era Digital, Uhamka Bermitra dengan Indosat

10 November 2023 | Jumat, November 10, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-10T03:14:46Z


 Serambiupdate.com - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka) yang di wakili oleh Badan Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) mengikuti  Pameran Teknologi Marvelous Experience Centre Indosat di Kantor Pusat Indosat, Kamis (9/11).

 

Dalam rangka Milad ke-66 Uhamka, Uhamka turut serta dalam pameran ini untuk mendukung pertukaran pengetahuan dan meningkatkan pemahaman civitas akademika tentang kemajuan teknologi. Dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi, Uhamka ingin terus meningkatkan program digitalisasi kampus dan lebih memahami dampak positif teknologi terhadap kehidupan sehari-hari.

 

Endy Sjaiful Alim selaku Kepala BPTI Uhamka menuturkan, Gelar Pameran Teknologi Marvelous Experience Centre Indosat adalah kesempatan bagi Uhamka untuk memperluas jaringan kolaborasinya dengan perusahaan teknologi terkemuka. Kemitraan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan teknologi di Indonesia, yang sejalan sesuai visi Uhamka untuk terdepan menjadi perguruan tinggi terdepan yang mencetak generasi penerus bangsa yang handal dan kompetitif di era teknologi.

 

"Kami sangat antusias untuk menjadi bagian dari Gelar Pameran Teknologi Marvelous Experience Centre Indosat. Inisiatif ini sejalan dengan visi dan misi Uhamka untuk terus berkontribusi pada pembangunan masyarakat melalui pendidikan dan inovasi," tutur Endy.

 

Endy menambahkan, para peserta dari Uhamka, mengunjungi pameran tersebut untuk mengenal lebih dekat dengan penelitian dan proyek inovatif yang dilakukan oleh Indosat dan vendor terkait, seperti teknologi 5G, Smart class, Smart Home, E-Sport, Teknologi VR/AR dan Robotika.

 

“Kolaborasi Uhamka dengan Indosat berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan memotivasi pengunjung (peserta) untuk terus mengembangkan minat dan pengetahuannya dalam teknologi serta update terkini teknologi informasi dan komunikasi,” tambah Endy.

=