Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kesejahteraan Pendidikan, Sekolah di Tangeran di Gratiskan

27 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 27, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-27T06:57:46Z


Serambiupdate.com
 - Walikota Tangerang Bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) terus mengupayakan program pendidikan gratis bagi seluruh Masyarakat dalam menciptakan pemerataan Pendidikan sebagai Upaya dalam mencerdaskan bangsa (18/10).

 

Arief R. Wismanyah selaku walikota Tangerang mengatakan, akan terus meningkatkan program pendidikan gratis. dalam jangkauannya diperuntukkan bagi  anak usia dini, remaja, dan perguruan tinggi dengan tujuan untuk menciptakan generasi masa depan yang terdidik dan berkualitas. Hal tersebut guna untuk meminimalisir kenakalan remaja, tawuran serta dampak buruk di usia remaja lainnya.

 

“Pemkot Tangerang akan terus mengupayakan Pendidikan gratis bagi seluruh jenjang Pendidikan dari usia dini hingga remaja diperguruan tinggi. Hal ini sebagai upaya menciptakan pemerataan Pendidikan bagi seluruh golongan Masyarakat, juga sebagai upaya mengurangi kasus kekerasan dan perundungan di dunia Pendidikan agar para siswa lebih fokus bersekolah dan menempuh Pendidikan di sekolah,” ucap Arief.

 

Arief juga mengatakan bahwa dana bantuan ini untuk seluruh jemjang Pendidikan dengan jumlah biaya yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan jumlah kebutuhan para siswa yang semakin meningkat disetiap jenjangnya.

 

“Siswa akan mendapatkan dana bantuan yang berbeda-beda sesuai dengan tingkatan Pendidikan mereka, untuk SD sebesar delapan puluh ribu rupiah (Rp. 80.000) per bulan, untuk jenjang SMP sebesar seratus ribu rupiah (Rp. 100.000) per bulan untuk 298 Sekolah Dasar Negeri dan 33 SMP Negeri di Tangerang,” Ucap Arief.

 

Arief juga akan memastikan seluruh pihak pemerintah kota Tangerang akan mengupayakan sekolah gratis untuk sekolah negeri dan juga swasta sepenuhnya saat memasuki tahun ajaran baru. Untuk itu, dia berharap agar para orang tua murid tidak khawatir apabila tidak mendapat jatah kursi sekolah nanti.

 

“Pemerintah kota Tangerang akan terus berupaya menciptakan Pendidikan gratis bagi sekolah negeri maupun yang swasta agar pemerataan Pendidikan dapat tercipta dan terpenuhi. Sudah ada sekitar 1,4 juta peserta didik mendapatkan pendidikan gratis yang meliputi 768 Taman Kanak (TK), 555 Sekolah Dasar (SD), 263 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 238 Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 58 Perguruan Tinggi. untuk sekolah SMP dan MTs swasta total sebanyak 73 sekolah biaya pendidikannya sudah digratiskan, begitu juga yang SD,” Pungkas Arief.


ARMIA FAIQAH TYARA SARI/GJF


=