Notification

×

Iklan

Iklan

Tanamkan Nilai Pancasila, MKKS Dukung Guru SMP Swasta untuk Mengikuti Wawasan Kebangsaan

17 Oktober 2023 | Selasa, Oktober 17, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-17T05:27:51Z


 Serambiupdate.com - Klinik Pendidikan Global Mandiri menggelar lomba bagi para guru untuk mengikuti Wawasan Kebangsaan. Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) mendorong kegiatan ini, agar para guru dapat mengimplementasikan saat mengajar. (17/10/2023)

 

Erwin Darmogo sebagai koordinator MKKS SMP Swasta mengutarakan tujuan kegiatan wawasan kebangsaan demi memperluas sudut pandang guru mengenai rasa nasionalisme yang kemudian diaplikasikan kepada para peserta didik.

 

“Wawasan kebangsaan berkaitan dengan moral, nilai Pancasila, hingga cara penerapannya seperti apa sehingga hal-hal ini dapat diberikan kepada muridnya,” tutur Erwin.

 

Demi terlaksananya kegiatan positif ini, pihaknya telah mensosialisasikan lomba Wawasan Kebangsaan ke seluruh penjuru sekolah melalui lima koordinator wilayah, yaitu Surabaya Pusat, Timur, Selatan, dan Utara.

 

Dilain pihak, Hason Sitorus merupakan penanggungjawab Klinik Pendidikan Global Mandiri menuturkan perlombaan dilakukan secara daring dengan peserta tidak hanya dalam kota, namun juga berlaku bagi guru di luar kota.

 

Hason juga mengatakan lomba wawasan kebangsaaan diharapkan mampu menjaga keberadaan nilai-nilai Pancasila pada pelajar melalui para guru.

 

“Flayer telah kami siapkan dan sosialisasikan, kami telah membuat secara online se-Surabaya dan sekitarnya. Kegiatan ini diterapkan ke guru, untuk memperkuat karakter peserta didiknya lewat penguatan nilai-nilai Pancasila leawat didikan para guru,” Pungkasnya.

 

 

Rachmah Salsabillah/GJF
=