Notification

×

Iklan

Iklan

Program Pembinaan Dosen Jadi Peluang untuk Lulusan Program D3 Politeknik ATI Makassar

25 Oktober 2023 | Rabu, Oktober 25, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-25T03:32:29Z

 


Serambiupdate.com
 - Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri mengatakan program pelatihan atau magang bagi guru baru bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan sesuai  bidang keilmuan guna meningkatkan kualitas pendidikan profesi di Indonesia.

 

"Kami ingin meningkatkan kompetensi dosen baru kami terkait penyelenggaran pendidikan vokasi karena mungkin dari mereka sebelumnya hanya memiliki pengalaman akademis saja," kata Basri.

 

Basri menerima kunjungan Direktur Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung, Mohammad Nurdin bersama dengan Wakil Direktur Bidang Pengembangan, Produksi & Kerjasama Usaha Polman Bandung, Achmad Sambas di Politeknik ATI Makassar.Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas kelanjutan kerja sama kedua organisasi pasca penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung pada tahun 2022.

 

Menurut Basri, selain program pengembangan guru, pihaknya juga berharap ada kerjasama yang membuka peluang bagi lulusan program D3 Universitas Politeknik ATI Makassar yang ingin melanjutkan studi ke jenjang D4.

 

Sementara itu, Direktur Polman Bandung Mohammad Nurdin mengatakan penting untuk menanamkan pemikiran provokatif kepada para profesor di universitas penyelenggara pendidikan vokasi.

 

"Dalam program tersebut, dosen Politeknik ATI Makassar juga akan kami berikan wawasan terkait pengelolaan teaching factory dan mengajak mereka join riset yang berbasis output," ujarnya.

 

Selain itu, mendukung Politeknik ATI Makassar yang bersiap menjadi Badan Layanan Umum (BLU) pada tahun depan di bawah binaan BPSDMI Kementerian Perindustrian.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik ATI Makassar Ahmad Sawal dan Sekretaris Unit Pabrik Pendidikan Politeknik ATI Makassar Gyan Prameswara.

 

Fitri Hidayati/adp

=