Notification

×

Iklan

Iklan

Permudah WNA Menempuh Pendidikan, Imigrasi Terbitkan Visa Bagi WNA

Senin, 16 Oktober 2023 | 10/16/2023 10:46:00 AM WIB | Last Updated 2023-10-16T03:46:27Z


  Serambiupdate.com - Direktorat Jendral (DitJen) Imigrasi meluncurkan Visa Pendidikan dalam mempermudah para warga asing yang menempuh Pendidikan di Indonesia dan diselenggarakan di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM). (16/10/2023)

 

Peluncuran Visa Pendidikan dipamerkan di kegiatan Imigrasi Festival (ImFest) 2023 di Universitas Gadjah Mada dan dihadiri oleh Heru Tjondro selaku Direktur Izin Tinggal Keimigrasian dan Prof. Wening Udasmoro selaku Wakil Rektor UGM serta tamu-tamu dari Kanwil dan jajaran pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

 

Heru Tjondro selaku Direktur Izin tinggal keimigrasian menyampaikan mengenai fungus dari penerbitan visa Pendidikan ini sebagai sarana dalam mendukung program Indonesia dalam ikut memajukan Pendidikan internasional dengan program pertukaran pelajar antar siswa dari negara berbeda, juga bagi warga asing yang ingin menempuh Pendidikan di Indonesia.

 

“Peluncuran Visa Pendidikan sebagai salah satu Langkah dalam mendukung Indonesia dalam memajukan Pendidikan berbasis system internasional dengan program pertukaran pelajar dan juga bagi orang luar negeri yang ingin bersekolah dan menempuh pendidikan di Indonesia dengan mempermudah penginputan data lewat Visa ini.” Ucap Heru.

 

Heru juga menambahkan lewat peresmian Visa ini, diharapkan dapat meningkatkan destinasi industry pariwisata Indonesia dibidang Pendidikan dan memberikan dampak bagus bagi kemajuan Pembangunan negara.

 

“Visa ini juga sebagai harapan dalam memberikan kemajuan dalam penmbangunan nasional lewat sektor pariwisata yang berfokus di bidang Pendidikan lewat siswa-siswa luar negeri yang akan sekolah di Indonesia dan sebagai salah satu destinasi Pendidikan yang diminati dan maju di Asia Tenggara.” Ucapnya.

 

Prof. Wening Udasmoro selaku Wakil Rektor UGM sangat mengapesiasi inovasi dari Ditjen Imigrasi dengan peluncuran pendidikan sehingga dapat menjadi semangat bagi pelajar dan mahasiswa asing yang berada di Indonesia.

 

“Inovasi yang dilakukan Ditjen Imigrasi sangat luar biasa, sehingga mahasiswa asing yang ada di Indonesia akan sangat dimudahkan dalam menempu pendidikannya disini,” jelasnya.

 

Pembuatan Visa dapat diakses di website evisa.imigrasi.go.id sebagai pengajuan permohonan online untuk jenjang Siswa, Mahasiswa S1, Magister dan Doktoral dengan melampirkan bukti telah diterima di Institusi Pendidikan terkait tanpa harus ada surat rekomendasi baik dari kementrian maupun Universitas.

 

Wulandari/GJF

=