Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Kegiatan ANBK untuk Melahirkan Generasi Unggul

24 Oktober 2023 | Selasa, Oktober 24, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-24T08:16:40Z

Serambiupdate.com Telah dilaksanakannya kegiatan peninjauan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) oleh Bupati Kasmarni bersama Wakilnya, Bagus Santoso serta Sekretaris Daerahnya Ersan Saputra TH yang dilakukan pada, Senin (23/10).


Kegiatan tersebut bermula pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 50 dan SDN 2 yang berlokasi di Jl. Bengkalis, Kebun Kapas Kecamatan Bengkalis.


Kegiatan tersebut rupanya disambut meriah oleh Kepala Sekolah se-Kecamatan Bengkalis begitu pula ribuan anak murid yang memakai seragam merah putih pun tak kalah antusiasnya saat melihat kehadiran Bupati Bengkalis.


“Ibu, Bapak guru harus dapat lebih mengenal kepribadian, perilaku dan juga sifat peserta didiknya untuk menciptakan generasi yang unggul,” usul Bupati saat kegiatan peninjauan.


Dari kegiatan ANBK tersebut, terbukti adanya peningkatan mutu pendidikan dalam hal memberikan informasi yang akurat demi memperbaiki kegiatan belajar mengajar untuk membangun kompetensi dan karakter siswa.


“Alhamdulillah, berkat adanya guru P3K ini guru pegawai sudah sangat terbantu. Untuk itu tentunya kualitas sekolah harus lebih baik lagi,” Ujar Bukkas.


Ia pun menyadari bahwa jika ingin mewujudkan pendidik unggul generasi emas 2045 perlu adanya kesadaran diri untuk memperbaiki kualitas sekolah. Sekolah harus selalu diberi perhatian, pimpinan sekolah harus menaati aturan-aturan di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten karena hal tersebut merupakan bagian dari indek penilaian.


“Teruslah jalin hubungan baik antar sesama guru baik itu guru penggerak ataupun guru pelapor dan yakinlah bahwa niat baik untuk mewujudkan mutu pendidikan menjadi lebih unggul di zaman saat ini akan terwujud. Marilah tanamkan pada diri ini untuk bekerja dengan hati jangan sesuka hati,” tegas Bupati padanya.

(Nabila S/Dyl)
=