Notification

×

Iklan

Iklan

Lingkungan Sekolah Jadi Pilihan Polsek Mukok untuk Sosialisasi Bullying

11 Oktober 2023 | Rabu, Oktober 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-14T04:01:36Z

 


Serambiupdate.com
Sosialisasi mengenai perundungan atau bullying di lingkungan sekolah dihadiri langsung oleh Kapolsek Iptu Sutono bersama 3 pilar hukum Polsek Mukok.

 

Kapolsek Iptu Sutono mendatangi lokasi pertama yakni SMK Negeri 1 Mukok jalan Transmigrasi Dusun Bali Buci, Desa Sei-Mawang, Kecamatan Mukok. Selain dihadiri oleh Kapolsek Mukok, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mukok Lufi Zuky juga ikut menghadiri sosialisasi tersebut.

 

Setelah sosialisasi selesai dilaksanakan di SMK Negeri 1 Mukok, Kapolsek Iptu Sutono mendatangi lokasi kedua yakni SMPN 1 jalan Transmigrasi Dusun Ubay, Desa Kedukul, Kecamatan Mukok. Kepala Sekolah, Kades Kedukul, Babhinkamtibmas Kedukul dan Babinsa Kedukul turut menghadiri sosialisasi tersebut. 

 

Sosialisasi ini disampaikan oleh Kapolsek Iptu Sutono terkait perundungan atau  bullying yang dampaknya tidak baik secara fisik, verbal maupun kehidupan sosialnya di dunia maya maupun nyata.

 

“Perundungan atau  bullying yang dilakukan kepada seseorang akan menyebabkan rasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik itu dilakukan perorangan atau kelompok. Maksud dan tujuan memberikan sosialisasi tentang perundungan dengan harapan agar para siswa tidak mengikuti hal-hal yang terjadi, terangkut berita viral di medsos”, ungkapnya.

 

Seluruh warga sekolah,diharapkan saling menjaga perilaku agar perundungan atau bullying tidak terjadi dilingkungan sekolah baik dalam dunia nyata ataupun dunia maya.

 

Nuri Azkia Kamal/adp

=