Notification

×

Iklan

Iklan

Kampus UIN Jambi Angkat Suara, Tersebarnya Video Bully Mahasiswi dalam Lift

14 Oktober 2023 | Sabtu, Oktober 14, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-14T03:17:13Z

 


Serambiupdate.com
Tersebarnya video mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi di dalam lift diintimidasi oleh mahasiswa. Mahasiwi merasa terganggu karena pintu lift yang tak kunjung tertutup dikarenakan sekelompok mahasiswa. Kampus UIN Jambi telah mengambil Tindakan terkait kejadian tersebut. Mereka menyayangkan tindakan para mahasiswa yang menganggu mereka saat menggunakan lift.

 

Bahrul Ulum selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama UIN Jambi mengatakan, pihak kampus sudah menegur para mahasiswa tersebut.  Ia juga sudah berikan nasihat dan meminta mereka agar tidak mengulanginya kembali.

 

“Tadi sudah kami pertemukan antara mahasiswa dan mahasiswi itu, sepertinya tidak seheboh sebagaimana dimedsos itu, dan mereka menyebut hanya bercanda-canda tetapi agak berlebihan. Namun ini sudah kita tegur, kita nasihati, dan kita minta tidak mengulang lagi,” ucap Bahrul Ulum.

 

Dugaan perilaku bullying ini terjadi pada Rabu (10/11). Menurut Barul mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan perundungan kini sudah saling memaafkan. Para mahasiswa berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

 

“Alhamdulillah mereka tadi, baik yang bully dan yang di-bully sudah saling minta maaf dan tidak akan ulangi perbuatan mereka. Jika mereka lakukan lagi, maka pihak kampus akan berikan sanksi”

 

Pihak UIN membenarkan, aksi perundungan seperti ini baru pertama kali terjadi. Ia tidak ingin kejadian serupa terulang Kembali. Jika kejadian tersebut terulang kembali sehingga merugikan korban, dapat dikenakan sanksi berat seperti pencabutan beasiswa atau skorsing.

 

Yusro Sayibah/adp

=