Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Era 5.0, Sektor Pendidikan Harus Optimalkan Kemajuan Teknologi

19 Oktober 2023 | Kamis, Oktober 19, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-19T02:26:04Z

 


Serambiupdate.com 
Andika Perkasa, seorang mantan Panglima TNI Jendral (Purn.) ketika mengisi seminar mengatakan, perkembangan global pada segala sektor saat ini semakin luar biasa. Maka kedepannya pemerintah dapat membuat perubahan secara merata dari bidang ekonomi, pendidikan dll.


Andika Perkasa menyatakan bahwasannya penting bagi siapa pun yang akan terpilih untuk memimpin Indonesia di masa depan untuk mempertimbangkan keberlanjutan pembangunan ekonomi dan pendidikan. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa bonus demografi dapat dimanfaatkan secara positif oleh bangsa Indonesia.

 

“Mempertajam fokus pada sektor ekonomi adalah yang harus dilakukan oleh pemerintah ke depan,” ujar Andika Perkasa.

 

Andika Perkasa menambahkan, harus ada alat penting untuk mencapai hal tersebut. Yaitu dengan pengoptimalan teknologi. Teknologi yang sudah mature membutuhkan pemanfaatan lebih lanjut, termasuk ke dalam sektor pendidikan dengan membangun sekolah virtual dan menggunakan AI untuk kegitan belajar mengajar sehari-hari.

 

“Pentingnya mengoptimalkan kemajuan teknologi di era sekarang untuk memajukan sector pendidikan dengan membangun sekolah virtual dan menggunakan AI untuk kegitan belajar mengajar sehari-hari,” tutur Andika.

 

Ade Islamiati/adp

=