Notification

×

Iklan

Iklan

Ganjar Siapkan Generasi Adaptif untuk Tarik Investor Masuk Indonesia Melalui Pendidikan Berkualitas

27 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 27, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-27T03:41:42Z

 


Serambiupdate.com
Ganjar mengatakan pendidikan berkualitas adalah salah satu kunci dari sekian kemungkinan untuk membuka lapangan kerja yang luas. Jika lapangan kerja sudah melimpah, maka Ganjar optimis investasi akan masuk dari berbagai sektor.

 

“Agar lapangan kerja kita bisa terpenuhi dan dapat mengundang investasi, kita harus siapkan anak-anak yang adaptif melalui sistem pendidikan. Investasi baiknya jangan dipersulit, harus dimudahkan,” ujarnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa pada perkembangan zaman di era disrupsi yang serba cepat ini bentuk pekerjaan baru bisa lahir dan siap diserap oleh seluruh masyarakat Indonesia.  Menjadikan daya saing semakin tinggi akibat meningkatnya sumber daya manusia (SDM).

 

“Semua daerah tentu membutuhkan lapangan pekerjaan, mengingat sudah masuk era digital yang begitu masif. Akan ada sektor pekerjaan yang hilang, tetapi ada pula lapangan pekerjaan yang baru muncul,” pungkasnya.

 

Tidak hanya membangun pendidikan yang berkualitas, Ganjar juga akan menyiapkan dan memberikan akses dan fasilitas pelatihan untuk melahirkan wirausahawan baru di Indonesia agar ketertarikan investor untuk menanamkan modal di tanah air semakin meningkat.

 

“Membangun entrepreneur dengan pelatihan, akses permodalan, dan pendampingan. Hal tersebut yang seharusnya ada agar kemudian mereka perlu mendapatkan uang untuk berkreasi,” ucapnya.

 

Sebelum itu, Ganjar sudah memberikan penyediaan pendidikan berkualitas dengan merintis SMKN Jateng saat menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Sekolah kejuruan berbasis boarding school tersebut gratis untuk siswa kurang mampu. Selanjutnya, Ganjar siap mereplikasi program tersebut di kancah nasional.

 

Elly Elfida Yanti/adp

=