Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenko PMK Laksanakan Rapar Koordinasi Dalam Membangun Karakter Pendidikan Bangsa Lewat RAN PIJAR

Selasa, 05 September 2023 | 9/05/2023 02:23:00 PM WIB | Last Updated 2023-09-05T07:23:41Z

 


Serambiupdate.com
 - Kementrian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Mengadakan Rapat Koordinasi Teknis secara online dalam memantau Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR) di bidang Pendidikan.

 

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Warsito Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK dalam memimpin kordinasi, juga hadir sejumlah perwakilan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Badan Pusat Statistik, serta Kedeputian Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK. Rakor ini bertujuan untuk membangun hubungan koordinasi yang baik antara jajaran Lembaga Kementrian dalam memperkenalkan pada Masyarakat mengenai implementasi pelaksanaan RAN PIJAR yang penting dilakukan di bidang Pendidikan. Program RAN PIJAR telah diluncurkan sejak 20 April 2022 dengan mendukung perkembangan perkembangan anak remaja, menerapkan lingkungan yang aman, perbaikan akses penunjang kualitas Pendidikan, dan peran anak usia sekolah dan para remaja.

 

Warsito mengatakan bahwa Rapat Koordinasi pelaksanaan RAN PIJAR sangat penting dilakukan sebagai komitmen Bersama antara kementrian dalam mrmbangun sumber daya manusia yang unggul dari lingkungan pendidikan sekolah.

 

“Koordinasi ini sangat diperlukan dalam mengimplementasikan RAN PIJAR agar terlaksana dengan baik di bidang Pendidikan. Oleh karena itu, kerja sama antara kementrian sangat diperlukan dalam memperkenalkan kepada Masyarakat dalam mendukung kegiatan ini.” Ucapnya.

 

Warsito juga berharap dengan adanya kegiatan RAN PIJAR dapat menerapkan Pendidikan karakter yang kuat bagi para siswa dalam mengembangkan diri mereka menjadi probadi yang kreatif dalam membangun kemajuan yang positif di bidang Pendidikan lewat tanggung jawab dan sikap perilaku positif.

 

“Saya berharap lewat kegiatan RAN PIJAR nanti dapat membangun pribadi siswa yang berperilaku positif dan kreatif dalam Pendidikan sekolah dalam membangun bangsa yang maju. Oleh karena itu, Anak usia sekolah dan remaja merupakan kelompok yang menjadi target dari kegiatan ini dalam membangun kreatifitas mereka dalam Pendidikan.” Ucapnya.


adp/gjf

=