Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Riau Minta Sekolah Swasta untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

14 September 2023 | Kamis, September 14, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-14T08:03:54Z

 


Serambiupdate.com
- Syamsuar selaku Gubernur Riau menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menambah tiga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Pekanbaru di tahun 2023. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan akses pendidikan di Riau. Namun, ia menyadari bahwa penambahan tiga sekolah tersebut belum mampu menampung seluruh peserta didik yang ingin masuk SMA Negeri.Oleh karena itu, ia juga meminta agar sekolah-sekolah SMA yang swasta di Pekanbaru meningkatkan kualitas pendidikan.

 

”Tidak mungkin semuanya kita sempurnakan SMA Negeri yang ada, karena disisi lain ada SMA swasta, dan kita juga tidak mau SMA swasta tutup,” tutur Syamsuar.

 

Selain itu,  Syamsuar juga mengharapkan kepala sekolah swasta agar lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah agar anak-anak yang tamatan SMP bisa juga melanjutkan sekolah swasta.

 

”Nah kita ingin Kepala SMA Swasta meningkatkan kualitas sekolah, supaya nanti anak-anak yang di Pekanbaru juga bisa sekolah di swasta,” harap Syamsuar.

 

Adapun tiga unit bangunan SMA Negeri baru di Kota Pekanbaru yaitu SMAN 17 Pekanbaru di Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki, SMAN 18 Pekanbaru di Jalan Labersa, Kecamatan Bukit Raya, dan SMAN 19 Pekanbaru di Jalan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya.


adp

=