Notification

×

Iklan

Iklan

SPs Uhamka Wujudkan Standar Mutu yang Ideal melalui Workshop RPS dan RTM

29 Agustus 2023 | Selasa, Agustus 29, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-12T06:57:19Z

Serambiupdate.com Sekolah Pascasarjana Univeristas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan Workhsop Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Rancangan Tugas Mahasiswa (RTM) di Lingkungan SPs Uhamka dan dilaksanakan di ruang Aula Sutrisno Bachir, Lantai 2 kampus Sps Uhamka , Senin (28/8).


Kegiatan ini dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Prof Ade Hikmat selaku Direktur SPs Uhamka, Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Sekretaris Bidang I SPs Uhamka, Ihsana El Khuluqo selaku Sekretari Bidang II SPs Uhamka, Tri Wintolo Apoko selaku Ketua Pengembangan Kurikukum Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Uhamka,  Isnaini Handayani selaku Ketua Divisi Pengembangan Kurikukum (LP3) Uhamka,  peserta sebanyak 90 orang yang terdiri dari unsur dosen, Pimpinan, Kaprodi dan Tenaga Kependidikan di lingkungan SPs Uhamka.

 

Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Sekretaris Bidang I SPs Uhamka menuturkan perlu dan pentingnya workshop ini, di harapkan setelah kegiatan ini, dosen di lingkungan Sekolah Pascasarjana dapat merivisi RPS dan RTM mata kuliah sebagai tindak lanjut dari peninjauan dan pemuktakhiran kurikulum prodi SPs Uhamka.

 

“Workshop penyusunan RPS dan RTM bagi dosen menjadi keniscayaan guna pemenuhan standar mutu. Untuk template menggunakan yang sudah di tentukan oleh LP3 Uhamka,” tutur Prof Rahman.

Di lain pihak, Ihsana El Khuluqo selaku Sekretari Bidang II SPs Uhamka menyampaikan tentang perkembangan calon mahasiswa baru di lingkungan SPs Uhamka, yang Alhamdulilah terus meningkat, dan mengingatkan kembali kepada dosen untuk tertibnya penyerahan nilai, baik nilai UTS dan UAS mahasiswa.

 

“Alhamdulillah calon mahasiswa baru di sekolah pascasarjana Uhamka semakin meningkat,” ujar Ihasana.

 

Kemudian, Prof Ade Hikmat selaku Direktur SPs Uhamka memberi apresiasi yang setinggi-tingginya pagi peserta bapak ibu dosen dan tendik di lingkungan Sps Uhamka yang hadir, di harapkan dengan workshop ini para dosen dapat melakukan pengajaran baik di dalam kelas yang diawali dengan RPS dan RTM yang baik sesuai CPL dan CPMK yang sudah ditentukan oleh Prodi.

 

“Tentu kami berharap para bapak dan ibu dosen dapat melakukan pengajaran yang baik di dalam kelas yang diawali dengan RPS dan RTM yang baik sesuai CPL dan CPMK yang sudah ditentukan oleh Prodi,” ungkap Prof Ade.

 

Selanjutnya, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka memberikan peneguhan kembali bahwa sumber daya manusia di Uhamka harus selalu memberi layanan terbaik kepada mahasiswa, karena dengan pelayanan terbaik itu bagian dari promosi kita kepada stakeholders.

 

“Sebagai sumber daya manusia yang unggul baik dosen dan tendik harus selalu memberikan layanan terbaiknya kepada mahasiswa karena dengan pelayanan terbaik itu bagian dari promosi kita kepada stakeholders,” ujar Desvian.

 

=