Notification

×

Iklan

Iklan

Sesuai Kebijakan Pemprov DKI Jakarta, Sekolah yang Dekat dengan Venue KTT ASEAN akan Jalani PJJ

22 Agustus 2023 | Selasa, Agustus 22, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-22T03:06:58Z

 


Serambiupdate.com
- Pj Gubernur DKI Jakarta akan memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah untuk pelajar di Jakarta selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 4-7 September 2023. Kebijakan ini khusus diterapkan untuk pelajar yang sekolahnya dekat dengan lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN.

 

Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI Jakarta mengatakan bukan hanya untuk pelajar yang melakukan PJJ tetapi juga untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan WFH pada 4-7 September 2023.

 

"Khusus KTT ASEAN sekitar venue paling banyak di Jakarta Selatan itu 4-7 Work From Home (WFH) ditingkatkan jadi 75% khusus di lokasi itu, yang sekolah PJJ," tutur Heru.

 

Heru menambahkan, setelah KTT ASEAN berakhir, para pelajar akan kembali melakukan pembelajaran di sekolah seperti biasa, yakni pada 8 September 2023.

 

"Setelah tanggal 7 pelajar akan kembali bersekolah seperti biasa," kata Heru.

 

Sementara itu, kebijakan WFH untuk pegawai Pemprov DKI Jakarta akan ditingkatkan dari kapasitas 50 persen menjadi 75% selama KTT ASEAN berlangsung. Setelah KTT ASEAN, ASN DKI akan kembali berkantor dengan skema 50% WFH.

 

"Usai KTT ASEAN, WFH (Pemprov DKI) akan kembali menjadi 50%," tambah Heru.

 

Sejalan dengan itu, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub) menyebut kebijakan WFH telah disepakati seluruh kementerian. Nantinya, kebijakan tersebut akan dibuatkan aturan tertulis agar lebih efektif.

 

"Ya dalam rapat dengan pak Menko Marinves, salah satu rekomendasinya kita sama-sama ya, seluruh kementerian sepakat untuk WFH. Ini lagi kita bahas MenPAN-RB untuk dapat dikeluarkan (SE), jadi ini akan efektif," ucap Budi.


adp

=