Notification

×

Iklan

Iklan

Menuju Akreditasi Unggul, Universitas Muhammadiyah Manado Mendapatkan Pesan dari Menko PKM

21 Agustus 2023 | Senin, Agustus 21, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-21T08:47:33Z

 


Serambiupdate.com
- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendi mengunjungi Universitas Muhammadiyah Manado (UNIMMAN) dalam kegiatan untuk memajukan UNIMMAN menjadi universitas yang unggul, baik di Manado maupun Indonesia.


Dalam kegiatan ini, Muhadjir didampingi bersama  Ketua Pimpinana Muhammadiyah Sulawesi Utara Masrur Mustamat dan Ramli Makatungkang selaku Sekretaris PWM selama berkunjung UNIMMAN.


Muhadjir menyampaikan lima hal yang harus diperhatikan oleh PWM Sulawesi Utara dan para jajaran pimpinan UNIMMAN dalam memajukan universitas agar mendapat akreditas Unggul. Hal tersebut mencakup pengembangan kinerja Universitas yang harus diatas target, Meningkatkan kepercayaan Masyarakat dalam meningkatkan prioritas mahasiswa yang berkuliah di UNIMMAN, Kerjasama dan transparansi pengelolaan dalam membangun hubungan sosial antara civitas akademik kampus, Membangun kekuatan moral kemanusiaan dalam menghadapi tantangan-tantangan di Masyarakat, dan mampu dalam selalu menghasilkan inovasi yang kreatif dalam mengembangkan system Pendidikan di UNIMMAN.


“Dalam membangun Universitas agar mencapai akreditasi unggul, perlu ada 5 hal yang harus dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Manado (UNIMMAN) yang merupakan Universitas baru di wilayah Manado. Pertama, Pengembangan kerja Universitas kata dia harus dibangun di atas target yang jelas dan perencanaan yang detail beserta komitmen menjalankan rencana-rencana. Kedua, Memprioritaskan peningkatan jumlah mahasiswanya. Untuk itu, UNIMMAN mesti bekerja keras membangun kepercayaan masyarakat agar dipandang sebagai lembaga pendidikan yang bermutu. Ketiga, kekompakan dan transparansi pengelolaan harus diutamakan lewat diadakannya kegiatan kultural untuk membangun kedekatan batin antar civitas akademik. Keempat, membangun moral kemanusiaan yang kuat dalam menopang tantangan dan dinamika di Masyarakat. Terakhir adalah PMW Sulawesi Utara dan Pimpinan UNIMMAN selalu mampu berinovasi dalam membangun program kreatif dalam membangun akreditas unggul bagi Universitas.” ujar Muhadjir.


gjf/adp

=