Notification

×

Iklan

Iklan

Capai Nilai Sangat Baik dan Memuaskan, Dosen FFS Uhamka Lulus Ujian Promosi Doktor Ilmu Farmasi ITB 2,5 Tahun

02 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 02, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-02T05:54:20Z


Serambiupdate.com
- Lusi Putri Dewita selaku dosen Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) meraih gelar doktor dengan disertasi yang berjudul Efek Neuroprotektif Ekstrak dan Nanoemulsi Buah Piper cubeba L.f. (Piperaceae) pada Model Hewan Stroke Iskemik secara luring di ruang sidang  Institut Teknologi Bandung (ITB) dan secara dari melalui zoom meeting serta live streaming Youtube, Rabu (2/8).

 

Sidang doktor ini turut dihadiri oleh Prof Irda Fitriani penguji I, Kusnandar Anggadirja penguji II, Maria Immaculata Iwo selaku Promotor I, Rachmat Mauludin Promotor II, Prof Elfahmi Promotor III, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, dan jajaran pimpinan FFs. Uhamka.

 

Disertasi Lusi Putri Dewita ini berhasil mencapai nilai yang sangat baik dan menjadi mahasiswa doktor yang sangat singkat studinya selama 2,5 tahun.

 

Lusi Putri Dewita menyampaikan bahwa ia dapat lulus 2,5 tahun pada studi doktor nya karena telah mempersiapkan dengan matang terkait bahan dan alat untuk penelitian lab. Ia membuat timeline agar dapat menjalankannya dengan konsisten dan efektif. Setiap ia melakukan tahap penelitian dibuat satu pekerjaan agar dapat dipublikasi. Dari semester II sudah ada 2 yang dipublikasi, semester berikutnya juga menghasilkan 1 publikasi setiap pengujian.

 

“Saya melakukan yang dilakukan teman-teman lainnya juga, bahwa sebelum ke lab saya sudah mempersiapkan dengan matang bahan dan alat yang akan digunakan ketika sedang penelitian. Dan saya juga sudah membuat timeline agar dapat konsisten dan efektif,” tutur Lusi.

 

Di lain pihak, Maria Immaculata Iwo selaku Promotor mengatakan bahwa mudah-mudahan penelitian ini memberikan banyak manfaat untuk perkembangan sekaligus peningkatan  kinerja akademik di Fakultas Farmasi dan Sains Uhamka dan khusus nya dunia pendidikan tinggi farmasi Indonesia, profesi kefarmasian Indonesia pada umumnya, dan juga keluarga besarnya.

 

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada tim promotor dan tim penilai yang telah banyak berkontribusi dalam perjalanan penyelesaian disertasi Lusi Putri Dwita. Terima kasih juga kepada kaprodi Magister dan doktor ITB yang sudah memediasi sehingga Lusi dapat menyelenggarakan sidang disertasi hari ini dan wakil dekan akademik. Kami juga ucapkan selamat kepada Lusi yang telah menuntaskan studi doktor nya dengan sangat baik serta waktu yang paling singkat 2,5 tahun. Saya mengenal betul saudari Lusi selama menempuh kuliah S1 tidak pernah sakit, ternyata atas pengakuannya ia selalu berlari setiap jam 5 pagi di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB karena ia merupakan atlet karate. Selamat membaktikan ilmu pengetahuan yang diperoleh untuk selalu beradaptasi bahkan mengantisipasi ilmu pengetahuan teknologi dalam farmakologi dunia,” ujar Maria.

=