Notification

×

Iklan

Iklan

Lanjutkan Studi S2-S3, Sekolah Pasca Sarjana Sediakan Beragam Beasiswa

24 Juni 2023 | Sabtu, Juni 24, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-24T08:36:53Z

Serambiupdate.com Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) megadakan seminar yang bertajuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan melalui Kualifikasi Pendidikan S2, Aula Gedung Sps Uhamka, Sabtu (24/6).

 

Prof Ade Hikmat selaku Direktur Sps Uhamka menyampaikan bahwa kuliah itu menyenangkan, apalagi untuk mahasiswa S2 dan S3 jumlah Sistem Kredit Semester (SKS) tidak perlu terlalu banyak. Menurutnya yang terpenting itu mahaiswa datang ke kampus dan melakukan diskusi.

 

"Insya Allah sistem kuliah kita akan menerapkan perkuliah jarak jauh. Metode yang akan digunakan yaitu Blended Learning dan Hybird. Mahasiswa bisa 60 persen offline dan 40 persen online atau sebaliknya atau juga bisa 70 persen online dan 30 persen offline atau sebaliknya. Kita berikan kemudahan untuk para mahasiswa Sps Uhamka. Sps Uhamka juga menyediakan beragam beasiswa diantaranya beasiswa prestasi dan beasiswa kader berprestasi. Dan mudah-mudahan peserta akan mendapatkan pencerahan dari narasumber terkemuka pada kegiatan ilmiah ini," tutur Prof Ade.

 

Sementara itu, Imam Safi’I selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia S2 mengatakan bahwa prodi Pendidikan Bahasa Indonesia sudah terakreditasi unggul dan ini bukanlah capaian yang mudah diraih karena harus memenuhi komponen-komponen kualitas yang mencakup Sembilan standar diantaranya standar jati diri, standar pelaksanaan proses pembelajaran, standar evaluasi dan standar lainnya.

 

“Keuntungan dengan berkuliah di pendidikan bahasa Indonesia S2 di Uhamka jika ia guru maka ia akan meningkat kompetensi seorang guru bahasa Indonesia. Bagi yang bergerak dalam jurnalistik akan meningkatkan kompetensi dalam literasi untuk menyajikan teks yang lebih menarik.  Di Sps Uhamka menawarkan berbagai beasiswa untuk seorang guru, alumni Uhamka, dan alumni PPG maka dari itu menurut saya itu sebuah momentum yang harus dimanfaatkan oleh beberapa pihak tadi agar menetapkan Uhamka sebagai universitas untuk melanjutkan S2 dan S3 terkhusus di Pendidikan Bahasa Indonesia,” ujar Imam.

 

Sekolah Pascasarjana Uhamka memiliki 10 program studi S2 dan 1 program studi Pendidikan Bahasa Indonesia S3. Program studi S2 diantaranya Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Manajemen, Administrasi Pendidikan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan IPS, Pendidikan Dasar, Pendidikan Matematika dan IImu Farmasi yang berlokasi di Gedung Sps Uhamka Jl. Warung Buncit Raya. No.17. Kalibata 12740. Pancoran, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk perkuliahan S2 Ilmu Farmasi ada di gedung Fakultas Farmasi dan Sains Uhamka Jl. Delima II Gg. 4. Malaka Sari. Duren Sawit. Jakarta Timur. Selengkapnya tentang Uhamka dapat diketahui pada tautan berikut https://pmb.uhamka.ac.id/

=