Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab KKU Upayakan Pemerataan Pendidikan Hingga Daerah Terpencil

13 Maret 2023 | Senin, Maret 13, 2023 WIB | Last Updated 2023-03-13T04:29:10Z

 


Serambiupdate.com
- Melalui Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Data Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Kayong  Uberkunjung ke SMP Negeri 03 Pelapis , Kecamatan Kepulauan Karimata untuk mengetahui dan melihat kondisi  SMP 03 Pelapis.


Rahadi Usman selaku Kepala Dinas Pendidikan Kayong Utara mengatakan bahwa masalah mengenai kerusakan hingga penutupan sekolah sudah didiskusikan oleh para tenaga pendidik, orang tua, serta komite SMP Negeri 03 Pelapis dan sudah terselesaikan  permaslahan tersebut.


“Kita telah berdiskusi dengan warga sekolah yang meliputi orang tua murid, tenaga pendidik, dan komite mengenai permasalahan tadi dan sudah terselesaikan. Dan proses belajar dan mengajar sudah bias dilaksanakan seperti biasanya. Dan kami berharap para komite dan orang tua dapat mengawasi tenaga pendidik disini. Serta masukan – masukan dari berbagai pihak siap kami tampung dan akan kami tindaklanjuti, tetapi dengan pertimbangan yang matang,” ucap Rahadi.


Rahadi juga dengan tegas melakukan relokasi  dan memperbaiki  sekolah  - sekolah yang rusak dikarenakan  bencana alam seperti  abrasi pantai dan akan terus meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Kayong Utara hingga ke daerah terpencil.


“Karena sekolah didekat bibir pantai dan sudah tidak layak, perbaikan dan relokasi sekolah pada tahun ini Insya Allah akan terlaksanakan dan untuk permaslahan lainnya agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Kayong, saya akan aktif untuk langsung terjun ke lapangan dan mengetahui titik permaslahannya,” tutur Rahadi.


Syarif Ali Alhadad selaku Komite SMP Negeri 03 Pelapis menyatakan bahwa dia merasa bersyukur atas tindakan pemerintah atas permaslahan yang menimpa SMP Negeri 03 Pelapis dan merasa terbantu.


“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara atas penyelesaian maslah yang telah terjadi di SMP Negeri03 Pelapis. Dan kami berharap bahwa kualitas pendidikan SMP ini dapat meningkat  serta ini juga tidak luput oleh sarana dan prasarana untuk para tenaga pendidik yang sangat mendukung,” kata Ali.


(Wulandari/adp)


=