Notification

×

Iklan

Iklan

ACC Salurkan Bantuan Beasiswa dan Alat Pendidikan untuk Siswa Difabel

30 Maret 2023 | Kamis, Maret 30, 2023 WIB | Last Updated 2023-03-30T02:47:33Z

 


Serambiupdate.com 
- Anak perusahaan Astra Credit Companies (ACC) yaitu Berijalan Digital Operation Center. Berijalan melakukan aksi peduli yang berkolaborasi bersama Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) untuk memberikanbantuan kepada anak difabel berupa alat pendidikan dan beasiswa.

 

Berijalan telah memberikan bantuan kepada 10 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Kota Yogyakarta untuk  siswa difabel. 10 sekolah tersebut adalah SLB Negeri 1 Yogyakarta, SLB Pembina Yogyakarta, SLB Negeri 2 Yogyakarta, SLB Negeri 1 Bantul, SLB Negeri 2 Bantul, SLB Negeri 1 Kulon Progo, SLB Negeri 1 Gunung Kidul, SLB Negeri 2 Gunung Kidul, SLB Negeri 1 Slemana, dan SLB A Yaketunis Yogyakarta. Untuk SLB A Yaketunis Yogyakarta berijalan memberikan bantuan beasiswa sekitar 20 siswa difabel.

 

Matilda Esther selaku Chief Human Capital Officer ACC menjelaskan bahwa bantuan yang dilakukan oleh berijalan ini sebagai symbol bahwa berijalan telah hadir selama satu tahun di lingkungan masyarakat Yogyakarta.

 

“Kami harap bantuan yang kami berikan kepada siswa difabel ini dapat membantu kegiatan siswa dalam belajar mengajar, serta sebagai suatu wujud bahwa adanya pilar pendidikan yang dilakukan dalam kegiatan CSR ACC,” tutur Esther.

 

Berijalan tidak hanya memberikan beasiswa dan bantuan alat pendidikan kepada siswa difabel saja, tetapi melakukan kegiatan lainnya bersama GKR Indonesia yaitu  melakukan reboisasi dengan menanam 1.000 bibit pohon. Reboisasi ini dilakukan dalam bentuk kontribusi ACC dalam memebangun bisnis yang ramah lingkungan, serta reboisasi ini dilakukan dibeberapa kelurahan Sleman, Yogyakarta, dan Trihanggo yang ditanami tanaman jeruk, mangga, rambutan, dan jambu air.

 

(Wulandari/adp)

=