Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Hasilkan Generasi Unggul melalui Pelaksanaan Wisuda Tahun 2023

11 Februari 2023 | Sabtu, Februari 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-15T02:37:14Z


Serambiupdate.com - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tahun 2023 dengan tema Generasi Unggul untuk Indonesia Berkemajuan secara luring di Nusantara Hall Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (10/2).

 

Acara Akbar ini dihadiri oleh Prof Gunawan Rektor Uhamka, anggota senat Uhamka, Prof Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Irwan Akib Ketua PP Muhammadiyah, Paristiyanti Nurwardani Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Prof Ahmad Thib Raya Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten, Prof Lincolin Arsyad Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta para wisudawan yang berbahagia.

 

Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tahun 2023 ini sendiri dibagi menjadi tiga sesi dengan total 3.138 lulusan. Sesi pertama dihadiri oleh Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan Sekolah Pascasarjana Uhamka. Sesi dua diisi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka. Sesi ketiga dihadiri oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Psikologi Uhamka.

 

Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa saat ini generasi milenial yang menciptakan energi dan inovasi baru yang dapat memperkuat budaya bangsa. Maka dari itu, Uhamka telah merencanakan peta jalan untuk menciptakan generasi unggul yang mampu memberikan kontribusi kepada Indonesia yang berkemajuan, dan semua itu telah tertuang dalam Rencana Strategis Uhamka.

 

“Generasi milenial atau anak muda saat ini itu menjadi harapan bangsa ini, dimana merekalah yang bersinergi menciptakan peluang dan inovasi untuk memperkuat identitas dan budaya bangsa. Maka dari itulah, kami susun dalam bentuk Rencana Induk Pengembangan dan diterjemahkan dalam bentuk Rencana Strategis Uhamka dalam jangka pendek, menengah dan panjang untuk memastikan ketercapaian menjadi Prophetic Entreprenuerial University 2045,” papar Prof Gunawan.

 

Prof Irwan Akib selaku  Ketua PP Muhammadiyah mengucapkan selamat kepada Uhamka atas pelaksanaan wisuda hari ini yang artinya di perguruan tinggi Uhamka ada proses akademik yang cukup panjang untuk mewujudkan cita-cita dan telah berhasil sehingga berhak menyandang gelar sarjana. Oleh karena itu, Prof Irwan Akib mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Uhamka atas segala proses pendidikan yang telah dilakukan sehingga acara wisuda ini dapat terlaksana dengan baik.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Uhamka atas pelaksanakaan wisuda hari ini yang menunjukkan bahwa di perguruan tinggi tersebut ada proses akademik, artinya bahwa sebuah proses yang cukup panjang 4 tahun ataupun yang lebih untuk mewujudkan keberhasilannya dalam melewati itu dan berhak menyandang gelar sarjana sesuai. Selamat dan terima kasih kepada Uhamka telah menjadi perguruan tinggi yang baik dalam bidang pendidikannya sehingga wisuda ini berjalan dengan khidmat,” ujar Prof Irwan Akib.

=