Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FKIP UHAMKA Laksanakan KKN-Dik dengan Program Rumah Belajar

20 Februari 2023 | Senin, Februari 20, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-20T14:46:07Z



Serambiupdate.com Mahasiswa FKIP UHAMKA melaksanakan kegiatan KKN-Dik melalui program rumah belajar gratis di Dusun Tempura. Aktivitas yang dilakukan pada rumah belajar berupa pendampingan belajar tambahan kepada anak maupun remaja untuk menambah wawasan dan pengetahuan di luar sekolah. 


Tujuan rumah belajar tersebut yaitu memberikan bimbingan, bekal dan latihan ilmu yang belum diajarkan di sekolah sehingga bernilai positif bagi anak untuk berpretasi di sekolah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Mukhlisin sebagai ketua tim Mahasiswa KKN-Dik, "Kami mengadakan program "Rumah Belajar"  secara gratis di Desa Tempuran dengan harapan  agar anak–anak tetap semangat belajar dan memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi."


Program tersebut berawal dari keingin membantu mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan yang terrealisasi pada (7-15/02) setiap senin sampai Sabtu pukul 13.00 sd. 15.00.


Materi yang diajarkan disesuaikan dengan materi yang telah diberikan oleh guru di sekolah, agar anak–anak tidak merasa bosan. Dalam kegiatan rumah belajar selalu disediakan kegiatan mewarnai bersama dan bermain origami. Hasil karya anak-anak di pajang di mading. 

=