Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Dosen FTII Uhamka Laksanakan Pengmas Terhadap Siswa SMK Malahayati Jakarta dalam Pengembangan Sertifikasi Kompetensi

29 Januari 2023 | Minggu, Januari 29, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-29T04:26:39Z

  Serambiupdate.com Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) dari Fakultas Teknologi, Industri, dan Informatika (FTII) Uhamka turut laksanakan Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari kolaborasi dosen dan mahasiswa. Kegiatan ini diketuai Firman Noor Hasan, bersama tim dosen diantaranya Mohammad Yusuf Djelli dan Kun Fayakun sedangkan mahasiswa yang terlibat yaitu Lingga, Alghifari Arief Noerwangsa, dan Aulia Ken Bayu Ramadhan di SMK Malahayati Jakarta pada (30/12/2022) lalu.


Dalam kegiatan ini tim Pengabdian Masyarakat FTII Uhamka menjelaskan pentingnya sertifikasi kompetensi di dalam meningkatkan daya saing sehingga siswa dapat memahami akan pentingnya sertifikasi baik itu sertifikasi nasional maupun internasional. Dengan demikian siswa harus mengembangkan diri untuk mendapatkan sertifikasi dalam menghadapi daya saing.


Firman Noor Hasan selaku ketua Pengabdian Masyarakat dari FTII Uhamka mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk Catur Dharma Perguruan Tinggi yang mana didalamnya adalah Darma Pengabdian Masyarakat. Serta sebagai bentuk empati, transformasi, dan shadaqah ilmu dari UHAMKA kepada masyarakat, tuturnya.


Ia menambahkan “dengan adanya kegiatan ini diharapkan Siswa SMK Malahayati Jakarta dapat mengembangan diri serta mendapatkan sertifikasi nasional maupun internasional guna untuk menghadapi daya saing dunia kerja”, tambah Firman.


Dilain pihak, Akhmad Sururi selaku kepala sekolah Kejuruan Malahayati Jakarta menyampaikan,kami mengapresiai terhadap kegiatan pengmas ini, karena materi yang disampaikan bersifat sertifikasi kompetensi internasional. Sehingga nantinya diharapkan meningkatkan daya saing dan lulusan dapat lebih terserap, tuturnya.

=