Notification

×

Iklan

Iklan

Sebut Mahasiswa Kunci Generasi Masa Depan, Dekan FKIP Uhamka Buka Seminar Proposal Mahasiswa

31 Januari 2023 | Selasa, Januari 31, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-31T07:12:58Z


Serambiupdate.com Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pembukaan Seminar Proposal Mahasiswa FKIP Uhamka. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Lantai 6 Aula Ahmad Dahlan Gedung A FKIP Uhamka, Selasa (30/1).

 

Acara ini dihadiri oleh Desvian Bandarsyah Dekan FKIP Uhamka, Sri Astuti Wadek I FKIP Uhamka, Samsul Maarif Wadek II FKIP Uhamka, Harinaredi Wadek III FKIP Uhamka, Muhammad Dwifajri Wadek IV FKIP Uhamka, Kaprodi serta Sekretaris Prodi FKIP Uhamka, Dosen pembimbing dan dosen penguji mahasiswa, serta mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Ekonomi (PEKOM), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Matematika FKIP Uhamka yang akan mengikuti ujian seminar proposal.

 

Dalam sambutannya, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka mengungkapkan bahwa ketentuan generasi masa depan terdapat di tangan para generasi muda saat ini. Dengan terciptanya generasi guru yang unggul akan menciptakan generasi masa depan yang unggul.

 

“Nasib generasi masa depan, anak atau cucu kalian itu ada di tangan generasi saat ini, kalian, para calon pendidik di masa yang akan datang. Terutama yang akan mengajar di Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak. Dengan terciptanya guru-guru yang unggul, maka akan menciptakan generasi masa depan yang unggul pula,” tutur Desvian Bandarsyah.

 

Selain itu, ia mengingatkan mahasiswa agar terus tekun dalam menyusun tugas akhirnya sebagai mahasiswa. Ketekunan dalam mengerjakan sesuatu adalah kunci dari keberhasilan dari sebuah proses. Ia pun berharap agar para mahasiswa dapat menjalani sidang seminar proposal ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat menjadi lulusan FKIP Uhamka yang unggul dan berkualitas. Di akhir kesempatan, ia pun membuka seminar proposal FKIP Uhamka.

 

“Sebentar lagi proposal anda akan direview oleh dosen penguji.  Kalau anda lulus dalam seminar ini, maka itu berarti 50 persen skripsi anda telah berhasil anda kerjakan. Tinggal ketekunan anda, Kalau anda tekun, skripsi anda akan selesai dalam 3 bulan karena kunci suksesnya sebuah proses adalah tekun. Mudah-mudahan hari ini anda dapat menyelesaikan seminar proposal dengan sebaik-baiknya. Itu jadi kebanggaan anda nantinya,” ujar Desvian.

=