Notification

×

Iklan

Iklan

Kerja Sama Pemkot Bitung dan Google Indonesia guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan

16 Januari 2023 | Senin, Januari 16, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-16T08:24:45Z

 


Serambiupdate.com
-Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara, bekerja sama dengan Google Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di kota tersebut.

 

"Pemerintah Kota Bitung lewat Kemendikbudristek melakukan kerja sama dengan Google Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bitung," ujar Maurits Mantiri selaku Wali Kota Bitung.

 

Dalam hal ini, Iwan Syahril selaku Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek menyatakan bahwa kerja sama itu digagas oleh Kemendikbudristek dan Google Indonesia melalui adanya Google for Education.

 

Dengan demikian, fitur dalam program platform Merdeka Mengajar adalah Google Workshop Education yang terdapat banyak video pembelajaran sehingga diharapkan para tenaga pendidik khususnya guru mampu menciptakan sebuah inovasi cara mengajar yang lebih menarik dan interaktif kepada siswa.

 

Hal tersebut berkaitan dengan misi Google for Education yang bertujuan agar proses pembelajaran dapat dilakukan di manapun tanpa terbatas ruang dan waktu serta proses belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa sehingga siswa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang berbeda dapat terakomodir.


ADP/SAN

=