Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Sumut Benahi Infrastruktur Pendidikan di Derah, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

09 Januari 2023 | Senin, Januari 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-09T03:34:06Z



Serambiupdate.com Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan kunjungan revitalisasi ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Medan di Jalan Karang Sari, Nomor 435, Medan, Rabu (1/3).

 

Dalam kunjungan tersebut, Edy mengatakan akan terus membenahi infrastruktur pendidikan di daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah dan menghasilkan siswa yang unggul.

 

“Ini akan terus kami lakukan di Sumut agar siswa senang belajar, memiliki lembaga pendidikan yang baik dan mendapatkan siswa yang berprestasi,” kata Edy Rahmayadi dalam laman resmi Pemprov Sumut, Rabu (3/1).

 

Tingkatkan fasilitas pelatihan, Edy juga mengunjungi SMAN 4 Medan yang rencananya akan direvitalisasi tahun ini. Ia berharap seluruh sekolah di Provinsi Sumut memiliki kelengkapan yang memadai. Selain menekankan pada kesempatan belajar, Edy juga mengimbau para guru untuk meningkatkan keterampilan mengajarnya.

 

“Kami sedang menggalakkan pembangunan infrastruktur perguruan tinggi di Sumut, dan saya berharap para guru juga meningkatkan keterampilan mengajarnya sehingga mahasiswa tidak hanya cerdas secara akademik tetapi juga berkarakter,” himbaunya.

 

Pada tahun 2022, Pemerintah Sumut melakukan revitalisasi dan pembangunan 22 Sekolah Menengah Pertama (SMA) di lokasi berbeda.

 

Asren Nasution, Direktur Dinas Pendidikan Sumut, berharap tahun 2023 akan lebih banyak lagi sekolah yang dibangun dan fasilitasnya direnovasi.

 

“Kami berharap tahun ini banyak membangun dan merevitalisasi sekolah menengah agar pendidikan di Sumut semakin maju dan bernilai,” tambah Edy.

DYL_RPH

=