Notification

×

Iklan

Iklan

Calon Mahasiswa Baru STIKes Muhammadiyah Tegal Tertarik di Bidang Kesehatan

22 Januari 2023 | Minggu, Januari 22, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-24T06:28:12Z

 


Serambiupdate.com 
- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Tegal terus melakukan lompatan-lompatan untuk menjadi kampus unggulan di wilayah Pantura. Pada Sabtu, (21/01) Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 melaksanakan tahapan tes wawancara kepada calon mahasiswa baru yang di laksanakan melalui daring.

 

Lilis selaku calon mahasiswa baru asal Brebes saat di wawancarai mengungkapkan bahwa dirinya sangat tertarik di bidang kesehatan. Ia tertarik untuk mendaftar di STIKes Muhammadiyah Tegal karena ketersediaan banyak beasiswa.

 

"Saya sangat tertarik untuk mendalami ilmu di bidang kesehatan, khususnya bidang farmasi. "Salah satu ketertarikan saya daftar di STIKes Muhammadiyah Tegal karena banyaknya beasiswa yang disediakan, lebih khususnya untuk lulusan pondok pesantren ," ungkap Lilis.

 

Taryo selaku orangtua Lilis juga merasa bangga bahwa anaknya bisa masuk kriteria penerima beasiswa. Ia siap mendukung penuh untuk pendidikan anaknya.

"Alhamdulillah ternyata masih ada kesempatan untuk anak saya meraih cita-citanya menjadi apoteker dengan berkuliah di STIKes Muhammadiyah Tegal yang telah menyediakan banyak beasiswa. Saya selaku orangtua tentunya sangat mendukung penuh agar Lilis bisa meraih cita-citanya menjadi apoteker". Papar Taryo.

 

Sementara itu Riza Awal Novanto selaku ketua PMB tahun 2023/2024 menjelaskan bahwa ketersediaan beasiswa di STIKes Muhammadiyah Tegal sangat melimpah.

 

"Jalur beasiswa di STIKes Muhammadiyah ada 4 yaitu Jalur prestasi (akademik dan non akademik), Jalur lulusan sekolah Muhammadiyah dan Pondok Pesantren, Jalur Kader Persyarikatan, dan Jalur Tahfidz Qur'an," Kata Riza

 

Pada gelombang I lanjutnya, dimulai pada 1 Januari hingga 31 Maret. Adapun bentuk beasiswanya berupa potongan SPP sebesar 50% sampai 8 semester.

 

"Manfaatkan kesempatan langka ini dengan baik, dengan mendaftar di gelombang I". Tutupnya.

=