Notification

×

Iklan

Iklan

PMM Tahun 2022 FKIP Uhamka ke FIB Unhas

07 Desember 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-07T07:43:26Z

 


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (Uhamka) memberangkatkan mahasiswa dari berbagai fakultas serta prodi dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan ke-2 tahun 2022 (PMM 2)  yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi didukung Kementerian Keuangan dan LPDP untuk membangun masa depan mahasiswa Indonesia.


Dalam hal ini Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka setidaknya mengirimkan dua mahasiswa keluar Pulau Jawa  dalam mengikuti PMM 2 ini. Armia Faiqah Tyara Sari yang akrab dipanggil Mia, ia adalah mahasiswa aktif PBSI Uhamka yang berkesempatan terpilih sebagai salah satu peserta PMM 2 tahun 2022 di Universitas Hasanuddin Makassar Fakultas Ilmu Budaya.


Tentu saja peran dosen dalam menuntun mahasiswanya dalam melakukan pendidikan sangatlah erat. Armia juga mengakui bahwa ia mendapatkan posisi sebagai peserta PMM 2 tahun 2022 ini dibantu oleh dosen yang menginformasikan melalui grup mata kuliah yang diajar.


"Tujuan awal saya  mendaftar Program PMM ini karena beasiswa. dikarenakan saya sudah mencoba beasiswa dimanapun belum ada yang berhasil dan Alhamdulillah saya bisa mendapat beasiswa ini" ujar Armia.


Sebagai bonus dari kesabarannya mendaftar banyak beasiswa, akhirnya ia menemukan hasil yang memuaskan dengan diterima pada Program PMM 2 ini. Ia mengakui banyak sekali pengalaman yang didapat walau masih setengah perjalanan mengikuti PMM.


"Menurutku Program PMM ini mendukung banget, terlebih kita mengenal budaya luar, pengalaman, relasi baru. Dan masih banyak lagi yang ditemukan di program PMM 2 ini" ungkapnya pada Kamis 


Ia juga mengungkapkan beberapa kenangan yang mungkin tidak akan terlupakan saat pertukaran mahasiswa. "Kenangan yang pasti didapat adalah, membuka wawasan dari teman sih. Ada waktu tertentu yang kita gunakan untuk deep talk mencurahkan keluh kesah masing-masing."tambah Armia.


Kini Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan ke-2 tahun 2022 (PMM 2) sedang berjalan dan berlangsung selama satu semester dimulai sejak bulan Agustus 2022 pemberangkatan  mahasiswa menuju kampus pertukaran hingga nanti selambat-lambatnya bulan Januari 2023 mahasiswa sudah kembali pada kampus asalnya. 


(Nanda Khairina)


=