Notification

×

Iklan

Iklan

Lembaga FKIP KM Uhamka sebagai Penunjang Kesuksesan Mahasiswa

07 Desember 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-07T06:32:02Z

 


Serambiupdate.com
 -  Lembaga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (FKIP KM Uhamka) merupakan lembaga kemahasiswaan yang menaungi mahasiswa aktif FKIP Uhamka untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya baik dalam ranah akademik maupun non akademik.


Lembaga FKIP KM Uhamka terdiri dari beberapa tingkatan, yaitu lembaga tingkat Program Studi yang disebut sebagai Himpunan Mahasiswa (HIMA) FKIP Uhamka, lembaga tingkat fakultas yang bergerak sebagai lembaga eksekutif yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Uhamka, serta lembaga tingkat fakultas yang bergerak sebagai lembaga legislatif yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP Uhamka.


“Adanya lembaga FKIP KM Uhamka yang terdiri dari beberapa tingkatan tersebut sangat membantu kita dalam mengetahui potensi mahasiswa yang berbeda sesuai dengan ranah keilmuan yang dijalaninya. Maka dari itu, kita dapat menghimpun mahasiswa berprestasi dari seluruh program studi untuk mengikuti beberapa kegiatan atau kejuaraan yang dilaksanakan oleh universitas lain,” ujar Muhammad Fahri Sheva selaku Wakil Ketua Umum terpilih BEM FKIP Uhamka.


Hal ini dibenarkan oleh salah satu mahasiswa aktif FKIP Uhamka yang memiliki potensi di bidang olahraga. 


“Saya sangat senang dengan lembaga ini karena saya dapat bisa mengembangkan potensi yang saya miliki dalam bidang olahraga sehingga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang berada di lembaga karena sudah mengantarkan teman-teman tim futsal untuk menjadi juara 1 (satu) dalam lomba futsal yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),” ucap Jiddan Fakhri Sunni selaku mahasiwa aktif FKIP Uhamka. 


Selain bermanfaat untuk mahasiswa aktif, lembaga FKIP KM Uhamka ini juga bermanfaat untuk pribadinya masing-masing yang menjalani atau mengikuti lembaga tersebut karena di dalam lembaga tersebut diajarkan cara retorika yang baik dan benar, manajemen waktu dengan baik, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat. 


“Dalam lembaga ini, saya mendapatkan ilmu-ilmu bermanfaat yang belum pernah saya temui sebelumnya dan saya dapat belajar menjadi seorang pemimpin dalam lembaga ini yakni belajar berbicara, mengatur waktu yang baik, dan banyak hal lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Pada intinya, seluruh ilmu yang saya dapat dalam lembaga ini sangat bermanfaat untuk menunjang kehidupan saya dalam beberapa tahun kedepan,” jelas Sabiq Ahsan Arfani selaku Ketua Umum terpilih BEM FKIP Uhamka. 

(Yudha Tria Ariansyah)


=