Notification

×

Iklan

Iklan

Informasi Data Dunia Pendidikan Melalui Aplikasi My Dispendik

15 Desember 2022 | Kamis, Desember 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-15T02:52:34Z



Serambiupdate.com Permintaan Bupati Hendy Siswanto untuk satu data terstruktur di pendidikan Jember mendorong Dinas Pendidikan (Disspendik) Jember mengembangkan aplikasi My Disspendik. Aplikasi ini akan digunakan sebagai sumber informasi data.

 

Aplikasi My Dispendik masih terbilang baru. Untuk itu Dinas Pendidikan Jember menyelenggarakan Musyawarah Teknis (bimtek). Acara yang digelar di ruang Dispendik pada Jumat (12/12) itu mempertemukan seluruh penambang data pendidikan dasar (Dapodik).

 

Aplikasi ini berisi fitur yang cukup lengkap. Mulai dari data profil, kartu sekolah, sarana, prasarana hingga data pegawai di masing-masing sekolah. Di aplikasi My Dispendik juga akan ditampilkan foto dan video.

 

Menanggapi hal itu, Bupati Hendy tentu mengapresiasi data yang diinginkannya. Aplikasi ini juga memudahkan untuk melacak status pendidikan Anda di bulan Juni. “Ini patut diapresiasi,” katanya.

 

Selain itu, My Dispensik akan memudahkan dan akurat masyarakat melihat kualitas dan kuantitas sekolah. Artinya, tidak perlu berkendara langsung ke lokasi penelitian. Data yang tersedia dalam aplikasi merupakan data lapangan yang diperoleh dari operator masing-masing sekolah.

 

“Masyarakat akan dapat dengan mudah mengaksesnya nanti,” kata bupati. Aplikasi My Dispendik akan memudahkan pemerintah Kabupaten Jember dalam hal ini bekerjasama dengan Dispendik untuk memetakan pegawai. Sehingga dia bisa mendistribusikan staf di setiap sekolah secara merata. Dia menyimpulkan: “Nanti kita lihat sekolah mana yang kelebihan atau kekurangan guru.

DYL_RPH

=