Notification

×

Iklan

Iklan

Nanang Suhara: Adanya ANBK Perlu Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Tasik

03 November 2022 | Kamis, November 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-03T00:59:27Z

 


Serambiupdate.com
- Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) khususnya di Kota Tasikmalaya, tengah berlangsung dari mulai tanggal 27 Oktober 2022.

 

Dalam hal ini, jumlah sekolah yang melaksanakan ANBK sebanyak 234 sekolah negeri dan swasta dengan dibagi menjadi 4 gelombang dan akan berakhir pada tanggal 03 November 2022.

 

Saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di SDN Mangkubumi, Nanang Suhara selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya mengatakan bahwa proses ANBK di Kota Tasik berjalan dengan lancar meskipun sedikit ada yang menjadi kekhawatiran yakni dalam hal teknis, Selasa (1/11).

 

“Terutama gangguan internet dan padamnya listrik, namun Alhamdulillah sampai sekarang masih lancar hingga ke sekolah-sekolah pinggiran atau di perbatasan wilayah kota/kab tidak terjadi kendala apapun. Mudah-mudahan sampai tanggal 03 November nanti proses ANBK bisa berjalan lancar,” ujarnya.

 

Ia menegaskan bahwa giat monitoring tersebut akan terus dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan yang melibatkan sejumlah pegawai bidang terkait dengan dibagi beberapa bagian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

 

Oleh karena itu, ia berharap dengan hasil dari ANBK tersebut semua pihak sekolah bisa mengetahui tentang karakteristik atau kultur warga sekolah masing-masing. Selain itu, dengan adanya ANBK tersebut juga dapat mendorong kemajuan serta mutu pendidikan di Kota Tasikmalaya.

 

“Apalagi sekarang sudah ada para guru dan kepala sekolah penggerak, jadi kami tidak ingin ketinggalan kurikulum yang baru sehingga diharapkan kurikulum ini bisa dilaksanakan dengan maksimal,” tutupnya.


ADP/SAN

=