Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tanggerang Minta Perguruan Tinggi untuk Sesuaikan Kurikulum dengan Dunia Industri

25 Maret 2022 | Jumat, Maret 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-25T05:36:41Z


Serambiupdate.com
- Lembaga pelatihan, sekolah dan perguruan tinggi diminta oleh Arief R Wismansyah selaku Wali Kota Tangerang untuk menyesuaikan kurikulum pendidikan dengan kebutuhan dunia industri. Hal ini bertujuan agar dapat mencetak SDM yang handal kompetitif dan diserap dunia usaha.


"Pelaku pendidikan agar dapat menciptakan SDM yang handal, kompetitif dan dapat diterima di dunia usaha," tutur Arief.


Arief menjelaskan bahwa dalam meningkatkan kompetensi para pencari kerja, Pemerintah Kota Tangerang rutin mengadakan pelatihan berbasis kompetensi dan kewirausahaan melalui program BLK. Tercatat melalui BLK pada 2021, telah melatih 400 peserta dengan berbagai kompetensi yang linier dengan kebutuhan industri sehingga banyak lulusan BLK yang sudah terserap di berbagai perusahaan di Kota Tangerang.


"Bukan hanya itu, Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan pelatihan berbasis kewirausahaan bagi warga yang ingin menjadi pengusaha mandiri," ujar Arief.


Selanjutnya, Arief juga menerangkan bahwa dalam memperluas kesempatan kerja, Pemerintah Kota Tangerang secara rutin melaksanakan virtual job fair dan job fair kelurahan. 


"Selama ini, pelaksanaan virtual job fair dan job fair telah menyediakan lebih dari 78 ribu lowongan dari 1.384 perusahaan," ucap Arief.


Arief memberikan apresiasi dan juga berpesan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang dan terus menjaga harmonisasi hubungan industrial khususnya dengan para pekerja. 


"Guna mendukung kemajuan perusahaan dan bangkitnya perekonomian Kota Tangerang maka segera upayakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja," jelas Arief.



(ADP)

=