Notification

×

Iklan

Iklan

Pelajar SMP Hilang di Pantai, Tim SAR masih Lakukan Pencarian

02 Maret 2022 | Rabu, Maret 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-02T02:32:52Z


Serambiupdate.com
- Tim gabungan Pencarian dan Pertolongan atau SAR menyisir Pantai Ciantir kawasan Perairan Sawarna Kabupaten Lebak, Banten untuk mencari pelajar Jakarta yang hilang terseret ombak.


Wahyu selaku Humas Kantor SAR Banten, berharap korban dapat ditemukan pada hari kedua pencarian.


"Pada pencarian hari kedua ini, kami berharap dapat menemukan korban yang diketahui bernama Ai Pamungkas (15), " tutur Wahyu.


Tim gabungan itu melibatkan Kantor SAR Banten, Lifeguard, BPBD, TNI, Polri, Pokdarwis, PMI dan Nelayan.Mereka menggunakan perahu milik Kantor SAR Banten juga perahu nelayan setempat. Pencarian korban pelajar SMP Jakarta terbagi dua tim antara lain untuk tim pertama melakukan penyisiran di darat di sekitar Pantai Ciantir. 


Tim kedua melakukan penyisiran di kawasan Perairan Sawarna.Saat ini, cuaca Perairan Sawarna relatif baik dan penyisiran terus dilakukan menggunakan perahu hingga radius tiga kilometer dari tempat kejadian perkara ( TKP). 


Peristiwa kecelakaan laut itu, terjadi ketika sebanyak enam pelajar SMP dari Jakarta berenang di sekitar Pantai Ciantir kawasan Perairan Sawarna Kabupaten Lebak.


Sebelumnya, pelajar itu diperingatkan oleh relawan pengamanan pantai (lifeguard) agar tidak berenang karena cuaca di pesisir pantai buruk. Namun, peringatan imbauan itu tidak digubris oleh mereka dan tetap berenang hingga terjadi kecelakaan laut.


"Beruntung, tim lifeguard itu bergerak cepat setelah mendengar minta tolong dan lima selamat serta satu dalam pencarian," tutur Wahyu.


Erwin selaku Ketua Lifeguard Kabupaten Lebak mengatakan pihaknya bersama relawan terus melakukan penyisiran hingga ke Pantai Pulomanuk untuk menemukan pelajar yang terseret ombak itu.


"Kami meyakini korban sudah menjauh dari TKP karena ombak cukup tinggi, " ujar Erwin.


Erwin mengatakan pelajar SMP Jakarta yang menjadi korban kecelakaan laut itu bernama Ai Pamungkas (15) warga Pasar Rebo Jakarta.Sedangkan, lima orang yang selamat antara lain Putra Bagus Nandra (15), Nurdiansyah (14), Revan Bintang (14), Eka Ramadani (14) dan Novrijal (16) .


"Semua wisatawan itu warga Jakarta, " kata Erwin.


(ADP)

=