Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Krisis Negarawan, Uhamka Berperan dalam Tanwir II Pemuda Muhammadiyah

04 Maret 2022 | Jumat, Maret 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-04T11:49:43Z


Serambiupdate.com
 - Tanwir  II Pemuda Muhammadiyah menggelar kegiatan dengan tema Pemuda Negarawan . Banyak pihak yang turut berperan dalam mensukseskan acara tersebut, diantaranya adalah Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka). Kegiatan ini dimulai pada Jum'at - Minggu, 4-6 Maret 2022 yang dilakukan secara hybrid dengan bertempat Provinsi Jambi dan melalui aplikasi zoom meeting. 


Kegiatan ini didatangkan langsung oleh Rocky Candra (Ketua Panitia Tanwir II PPM), Sunanto (Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah), Al Haris (Gubernur Jambi),  Abdul Muti (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah) dan jajaran lainnya, serta Presiden Ir. Joko Widodo dalam membuka acara.


Rocky dalam sambutannya mengatakan, ingin memastikan pemuda Indonesia semangat dan mencintai negaranya dalam berdakwah dan menjadi subjek Indonesia Berkemajuan. Ia melanjutkan, bahwa Tanwir II Pemuda Muhammadiyah diikuti kurang lebih berjumlah 150 peserta kader Pemuda Muhammadiyah  dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. 


"Untuk memfasilitasi dan memastikan kader terbaik Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia, Insya Allah kami meyakini selaku panitia Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jambi telah bekerja seoptimal mungkin untuk bisa ber Tanwir dengan Riang bergembira, semangat dan menghasilkan keputusan dengan baik dan bijaksana," tutur Rocky. 


Sementara itu, Sunanto menuturkan, tema tanwir ini sangat penting, karena melihat kondisi saat ini Indonesia mengalami krisis negarawan. Menurutnya, banyak organisasi yang hanya mementingkan kelompoknya dibandingkan dengan bangsa dan negaranya sendiri. 


"Maka dari itu untuk membangun Indonesia di masa depan, tidak perlu lagi ada perdebatan yang artinya harus menguatkan persatuan bhineka tunggal ika. Hal ini yang harus dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah melalui gerakan negarawan," ujar Sunanto. 


(ADP)


=