Notification

×

Iklan

Iklan

Bahaya Rokok Bagi Kehidupan Orang yang Kita Sayangi

18 Maret 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-18T02:08:00Z

 




Oleh : Aullya Fauzia Shalsabila 

Mahasiswa FEB Uhamka

   

Merokok pada zaman sekarang sudah bukan hal yang asing lagi, dan bahkan sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib bagi pecandu rokok. Hampir setiap hari kita menemukan pecandu rokok di kehidupan kita sehari-hari, entah itu di lingkungan keluarga kita seperti ayah, kakak, paman, kakek maupun lainnya. Dampak negative yang diberikan tidak hanya diberikan kepada perokok saja akan tetapi asap yang ditimbulkan dari rokok ini juga sangat berdampak negative atau berbahaya bagi orang-orang disekitar yang kita sayangi yang  tidak merokok akan  tetapi harus menanggung kerugian atau terkena dampak negative dari rokok tersebut.


Menurut kementrian Kesehatan 88 dari 100.000 orang meninggal akibat rokok. Ada berbagai macam dampak buruk dan bahaya yang ditimbulkan dari “rokok” tersebut terhadap pecandu rokok  mulai dari terkena  penyakit jantung, stroke dan paru-paru, penuaan dini, merusak gigi dan penyakit lainnya. Sementara untuk orang-orang yang tidak merokok, asap rokok sangat berdampak buruk dan berbahaya untuk mereka yaitu mulai memiliki resiko terkena penyakit kanker paru-paru, penyakit jantung coroner, serangan jantung, stroke, Asma dan penyakit yang lainnya. Sudah seharusnya kita menghentikan kebiasaan merokok ini dan menggantinya dengan kebiasaan yang positif seperti berolah raga secara rutin, banyak mengkonsumsi makan makanan sehat terutama buah dan sayur yang sangat baik untuk Kesehatan tubuh kita, kita juga dapat melakukan terapi pengganti nikotin dan mencoba hipnoterapi. 


Memang sulit untuk menghilangkan kebiasaaan merokok ini pada kehidupan kita sehari-hari. Akan tetapi kita harus benar-benar  memiliki tekad yang kuat untuk berhenti merokok  dan  selalu mengingat  Ada banyak dampak buruk dan bahaya yang ditumbulkan dari rokok tidak kepada kita akan tetapi orang-orang sekitar yang kita sayangi. 


=