Notification

×

Iklan

Iklan

Sekolah PresGo Depok, Rencanakan Bangun Sport Center

25 Februari 2022 | Jumat, Februari 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-02-25T07:56:47Z


Serambiupdate.com
- Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok merayakan milad ke-7 pada Rabu (16/2). Sekolah  yang beralamat di Jalan Palem nomor 1, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok itu telah mengukir  prestasi dalam berbagai bidang.


“Untuk kedepannya, Sekolah Prestasi Global akan membangun berbagai fasilitas untuk mewujudkan rencana induk pengembangan lima tahun Sekolah Prestasi Global,”  tutur Faisal.


Faisal selaku Direktur Sekolah Prestasi Global menambahkan, ada tiga rencana yang akan dibangun dalam waktu dekat.  Yakni, sport center yang terdiri dari fasilitas olahraga dan kolam renang. Disamping itu juga, akan dibangun sebuah masjid yang diberi nama Masjid Al Fatih Prestasi Global, yang letaknya masih dalam area sekolah tapi nantinya masjid tersebut, juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sekolah. 


Selain itu, direncanakan akan segera dibangub sarana penunjang lain seperti studio, bengkel, lab multimedia dan ruang makan plus dapur (kitchen). 


“Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Fatih Prestasi Global dilakukan pada Sabtu (19/2) lalu,” ujar Faisal.


Terkait sarana penunjang lain, seperti ruang makan plus dapur, kata Faisal, sangat penting agar para siswa mengerti tentang proses memasak atau proses pengelolaan makan yang sehat dan higienis, serra fungsi dari dapur agar para siswa diajarkan untuk dapat hidup mandiri dengan latihan membereskan dapur beserta peralatannya.


“Tiap pekan siswa makan bersama di sekolah. Mereka akan membantu para chief untuk memasak bersama, lalu makan bersama, setelah itu beres-beres dapur serta dan mencuci piring bersama-sama. Diharapkan dengan proses tersebut akan terbentuk 7 konsep karakter, PresGo,” ungkap Faisal.


(ADP)

=