Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PGSD UHAMKA Membantu Pemerdayaan Keluarga Dhuafa di Jakarta Timur pada Masa Pandemi

12 Januari 2022 | Rabu, Januari 12, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-12T05:12:24Z

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Serambiupdate.com Tim Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) prodi PGSD melaksanakan kegiatan pemerdayaan keluarga dhuafa di Jakarta Timur, Minggu (02/01). Tim mahasiswa tersebut bernama Ina Afriana, Ervandra Okatarianto dan Kiki Maulina. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh dosen mata kuliah Kemuhammadiayahan yaitu Amirullah MA kepada.

 

Tim melakukan bantuan pemerdayaan keluarga dhuafa kepada Bapak Rusianto di Jalan TB Simatupang, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Sebelumnya, tim melakukan kegiatan penggalangan dana lewat penyebaran pamflet di media sosial dan membuat proposal pengalangan dana.

 

Ina selaku perwakilan tim menjelaskan, “Alhamdulillah, penggalangan dana yang telah kami dapatkan sebanyak Rp. 1.500.000,-“

 

“Dari hasil penggalangan dana tersebut kami membelikan bahan-bahan untuk penjualan kopi keliling, sembako dan alat-alat tulis sekolah untuk anak-anak bapak.” Tambahnya.

 

Kiki Maulina memaparkan, ”Bapak Rusianto ini merupakan seorang ojek online yang mengalami penurunan pendapatan karena efek dari pandemi covid-19, beliau menjadi kepala keluarga dan menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga untuk memberi nafkah ketiga anaknya ibu kandungnya.”

 

Kegiatan pemerdayaan keluarga dhuafa banyak sekali pelajaran hidup yang tim mahasiswa dapatkan terutama untuk saling membantu kepada keluarga yang membutuhkan,

“Dia mengatakan sangat senang dan bahagia sekali bisa membantu keluarga Bapak Rusianto demi meningkatkan perekonomian keluarga Bapak Rusianto, semoga dari pemerdayaan keluarga dhuafa ini, Bapak Rusianto dapat menyambung hidupnya lebih baik lagi.” Ujar Ervandra Oktarianto.


=