Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Lonjakan Kasus Omicron, Satgas Sekolah diminta Lebih Maksimal

28 Januari 2022 | Jumat, Januari 28, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-28T04:18:34Z


Serambiupdate.com
- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan  Covid-19 diminta oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar di setiap satuan pendidikan diaktifkan secara maksimal.  Hal ini untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 varian Omicron di lingkungan sekolah.


"Satgas Covid-19 di sekolah harus lebih ketat lagi, karena memang pertumbuhan Omicron sekarang sedang tinggi. Baik dari pengawasan penggunaan masker, dan jajanan sekolah," ujar Imam.


Imam Budi Hartono sekaku Wakil Wali Kota Depok , pihaknya juga menganjurkan kepada para siswa untuk membawa bekal makanan serta tidak bertukar makanan dengan teman lainnya. 


"Dengan begitu, dapat melindungi diri dan orang lain dari paparan Covid-19," tutur Imam.


Imam mengatakan, dengan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen, proses pembelajar dapat berjalan optimal. Sebab, imbuhnya, saat siswa melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilakukan.


"Contoh soal praktikum saja, itu enggak bisa kalau kita online. Misalnya, praktikum IPA yang memang membutuhkan laboratorium, ada di sekolah. Jadi, saya berharap pihak sekolah memperhatikan Satgas Covid-19 di sekolahnya," ungkap Imam.


(ADP)

=