Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka: Dosen Farmasi dan Sains Adakan Webinar Peduli Vaksi Covid-19

24 Desember 2021 | Jumat, Desember 24, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-24T02:51:16Z


Serambiupdate.com
Fakultas Farmasi dan Sians (FFS) Uhamka menggelar webinar dengan tema Peduli Vaksin Covid-19 pada Selasa (22/12). Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen FFS Uhamka yang didukung oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka.


SMK Ar Raisiyah Husada Jakarta menjadi sasaran dalam kegiatan sosialisasi ini. Pembicara yang hadir langsung dari Dosen FFS Uhamka sendiri, yakni Etin Diah Permanasari dan Fitria Nugrahaeni.


Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 sudah berlangsung dua tahun dan masih belum berakhir. Varian demi varian terus bermunculan, dan yang terkini adalah varian Omicron dimana menjadi ancaman di berbagai negara karena kecepatan penularannya yang cukup tinggi dibanding varian sebelumnya. Dengan masuknya Omicron ke Indonesia, membuat tren Covid-19 ini menjadi kembali mengkhawatirkan.


Tidak ada jalan lain tentunya, selain memperketat protokol kesehatan, PPKM darurat yang diberlakukan, serta peningkatan jumlah vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, dosis kedua, atau bahkan booster menjadi salah satu langkah memerangi Omicron.


Maka dari itu, dosen FFS Uhamka berinisiatif untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi vaksin Covid-19 pada siswa. Dalam pemaparan, dijelaskan secara detail pengetahuan dasar terkait Covid-19 dan juga vaksin. Siswa siswi SMK begitu antusias untuk mengikuti kegiatan ini.


Diharapkan dengan adanya edukasi dan sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kontribusi warga Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah.

(pr)

=