Notification

×

Iklan

Iklan

Nadiem Bangun Pokja untuk Perbaikan Pendidikan Indonesia

21 Desember 2021 | Selasa, Desember 21, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-27T05:18:14Z


Serambiupdate.com
Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) menyebutkan bahwa saat ini pendidikan di Indonesia menghadapi tantangan besar, karena memiliki '3 dosa besar'.


Ia menjelaskan 3 dosa besar pendidikan Indonesia saat ini adalah pembullyan, kekerasan seksual, dan intoleransi. Ketiga dosa tersebut selain menghalangi terciptanya lingkungan belajar yang baik, tapi juga membuat rasa trauma yang berkepanjangan terhadap para korban dari dosa--dosa tersebut. 


Maka dari itu, untuk mengatasi tantangan tersebut Nadiem mendirikan sebuag kelompok yang dinamakan Kelompok Kerja (Pokja) untuk Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Bidang Pendidikan yang berfokus pada isu 'tiga dosa besar' dalam lingkungan pendidikan. 


Nadiem menuturkan Pembentukan kelompok ini ditujukan untuk memperkuat kerja sama dan usaha dalam pencegahan penanganan kekerasan wilayah pendidikan. 


"Kalau kita ingin berhasil, kita harus memiliki rencana berkelanjutan yang nyata dan jelas untuk meyakinkan bahwa usaha yang kita bangun itu bisa terealisasikan di masa depan," ujarnya. 


(DYL)

=