Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Kesehatan Lingkungan

09 Desember 2021 | Kamis, Desember 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-09T05:56:53Z


Muhamad Guntur
Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka


Menjaga Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu. Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tersebut sangat berharga. Terkadang pada saat kita dalam keadaan sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadari dan merasakan betapa kesehatan itu sangat berharga.


Lingkungan yang seharusnya menjadi tempat tinggal semua mahluk hidup yang ada di muka bumi, termasuk manusia, hewan, dan tumbuhan harus kita jaga kelestariannya. Lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup bagi mahluk hidup. Karena apabila lingkungan tidak ada maka manusia, hewan, dan tumbuhan tidak dapat bertahan hidup. Namun, sekarang lingkungan mengalami kerusakan. Itu semua akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.


Ulah manusia tersebut dapat berakibat fatal, mereka berani mengatas namakan bisnis dan mengesampingkan lingkungan tanpa memikirkan anak cucu mereka kelak. Mungkin berbuat itu sangat mudah tapi kalau mengembalikannya seperti semula sangat sulit.


Maka dari itu, lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggungjawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, di sekolah pun kita telah diajarkan untuk selalu menjaga kebersihan.

=