Notification

×

Iklan

Iklan

Mendongeng Memiliki banyak Manfaat, Dosen PBSI Uhamka adakan Pelatihan

29 Desember 2021 | Rabu, Desember 29, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-29T04:06:52Z


Serambiupdate.com
- Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk tugas keprofesionalan catur dharma perguruan tinggi. 


Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian dosen-dosen Uhamka, khususnya FKIP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Uhamka dalam mengedepankan integritas kedosenan untuk mengamalkan ilmu dan pengalamannya agar bermanfaat.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini diadakan di SMP Islam Daar El Arqam Mauk yang diketua oleh Dr. Nini Ibrahim, M.Pd dengan dibantu oleh Dr. Irwan Baadilah, M.Pd., dan Deasy Wahyu Hidayati, M.Pd sebagai anggota. 


Dalam sambutannya, Nini Ibrahim mengungkapkan bahwa, "Seorang guru merupakan figur bagi siswa. Apa yang diperoleh siswa itu dari guru. Untuk itu, seorang guru harus mampu mencontohkan materi dengan baik, khususnya mendongeng. Mendongeng bagi siswa penting untuk diterapkan karena banyak manfaatnya," tuturnya.


Kegiatan pengabdian ini diikuti oleh 8 (delapan) guru, 1 (satu) koordinator guru bahasa Indonesia, 2 (dua) mahasiswa dan operator sekolah. Terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk peminatan sekolah yang ingin mengembangkan kreativitas dan keterampilan berbicara guru khususnya mendongeng. 


Untuk itu, tim pengabdian masyarakat FKIP PBSI Uhamka telah menyiapkan tips dan trik yang menarik dan mudah diterapkan bagi guru dalam meningkatkan keterampilan berbicara melalui mendongeng. Harapannya, materi dan pelatihan yang telah diberikan dapat diterapkan dan mampu menghasilkan luaran berupa kumpulan dongeng yang dibuat guru di SMP Islam Daar El Arqam Mauk.


(ADP)


=